Rekomendasi Film Untuk Kamu

27 Rekomendasi Film Horror Indonesia Tahun 2023

Rekomendasi Film Horror Indonesia Tahun 2023 - 2023 memang menjadi tahun menarik bagi para pecinta film. Dimana pada tahun ini terdapat cukup banyak film yang rilis, terutama yang bertemakan genre horror. 

rekomendasi film horror indonesia tahun 2023
Sumber : Google.com

Dalam menyambut tema halloween kali ini, Bukafilm.com akan merangkum untuk kamu megenai film horror yang rilis di tahun 2023, baik itu film horror yang sudah rilis tahun 2023, ataupun film horror yang akan rilis tahun 2023. Apa saja daftarnya silahkan simak berikut ini.


1. Alena Anak Ratu Iblis 2023 (5 Januari)

film horror indonesia tahun 2023 : Alena Anak Ratu Iblis 2023
Sumber : IMDB

Alena Anak Ratu Iblis rilis perdana pada tanggal 5 Januari 2023 di bioskop indonesia. Dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 37 menit. Film karya sutrada Sonu Samtani dan Bobby Moeryawan ini hadir dengan kolaborasi dua genre yakni horror dan thriller. Dihiasi oleh beberapa pemain seperti Temmy Rahadi, Ririn Ekawati, Ciara Nadine Brosnan dan Karenina Ander.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Film Horror Jepang Tema Sekolah

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Alena Anak Ratu Iblis 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Alena Anak Ratu Iblis 2023

Berkisah tentang pasangan suami istri yang mana mereka bernama Hendra dan maya. Keduanya sudah lama  menikah, namun masih belum dikarunia anak. Mereka berdua sangat mengharapkan sekali kehadiran seorang anak di dalam kehidupan mereka. Hingga pada suatu hari pada saat mereka sedang perjalanan pulang, mereka menemukan suatu hal yang mengejutkan. Yaitu di perjalanan, ada seorang anak perempuan kecil yang ditelantarkan. Merasa iba dengan anak itu, Maya sang istri memutuskan untuk mengadopsi si anak perempuan tersebut. Dan mereka beri nama Alena.

Alena pada akhirnya menjadi bagian dari keluarga Henda dan maya. Sehingga keluarga mereka menjadi utuh. Akan tetap semakin hari semakin banyak kejutan yang terjadi. Mulai dari bisnis yang di jalani hendra yang semulanya tidak maju pesat. Hingga pada akhinya Maya pun hamil. Walaupun kabar kehamilan Maya adalah hal membahagiakan akan tetapi, mereka malah mengalami kejadian-kejadian di luar nalar. Hampir setiap harinya mereka mengalami teror yang penuh akan ketakutan. Hingga berbagai macam peristiwa mistis yang hampir merenggut nyawa mereka. Apakah jawaban dari itu semua ? silahkan nonton film Alena Anak Ratu Iblis 2023 ini dibioskop kesayangan kamu.

2. Puisi Cinta yang Membunuh 2023 (5 Januari)

film horror indonesia tahun 2023 : Puisi Cinta yang Membunuh 2023
Sumber : google

Film horror indonesia rilis 2023 yang kedua yaitu Puisi Cinta yang Membunuh 2023,  rilis perdana tanggal 5 Januari 2023 di bioskop. Hadir dengan kolaborasi genre horor dan thriler. Film karya sutradara Garin Nugroho ini berisikan adegan unsur 17 tahun keatas karena berisikan kekerasan dan ketidaksesuaian untuk anak-anak.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Puisi Cinta yang Membunuh 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Puisi Cinta yang Membunuh 2023

Berkisah tentang Ranum yang mana dia adalah seorang wanita cantik yang mudah terpikat dengan kalimat manis dan indah dari puisi yang ia baca dan dengarkan. Dan hal ini juga menjadi penyebab ia menjadi jatuh cinta dengan seorang pria bernama Hayat. Pada awalnya kehidupan percintaan Ranum berjalan lancar dan bahagia. Akan tetap suatu ketika muncul sosok seorang pria lain yang bernama Rendy. Rendy mulai menggoda Ranum dengan menunjak kepiawaiannya dalam bersilat lidah dan memasak. Hingga pada suatu ketika, Rendy terbunuh secara misterius. Ia ditusuk dengan sebuah pisau di ruangan dapur. Dari sana kepala Rendy juga di pertontonkan di atas meja pada tengah sebuah pesta berkostum hantu. Dari sana Kematian Rendy tentu saja membuat Ranum menjadi sangat trauma. 

Sebenarnya Ranum mendapatkan pengawasan dari sosok misterius. Hingga pada akhirnya Ranum mulai menydari bahwa ada sesuatu yang tidak wajar dari sana karena ia sering mendapatkan teror dari sosok yang ia rasakan tersebut. Tidur Ranum mulai tidak nyenyak, dan pada saat ia merada di rumah dia selalu mewaspadai akan adanya bahaya yang segera menimpanya. Teror tersebut masih terus berlanjut hingga menjadi semakin parah, karena Ranum mulai mengalami kekerasan fisik oleh sesuatu yang tidak ia ketahui. Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan noton film Puisi Cinta yang Membunuh 2023 ini di bioskop kesayangan kamu.

3. Anak Titipan Setan 2023 (19 Januari)

film horror indonesia tahun 2023 : Anak Titipan Setan 2023
Sumber : IMDB

Anak Titipan Setan 2023 Rilis perdana tanggal 19 Januari 2023, dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 48 menit. Film besutan sutradara Erwin Arnada dan Wahyuddin Hasani Widodo ini yang sekaligus menjadi penulis skenario cerita film ini diproduksi oleh studio Jaman Studio dan Studio PFN. Seperti apa sinopsisnya ? Silahkan simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Anak Titipan Setan 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Anak Titipan Setan 2023

Menceitakan mengenai kisah dari Eyang Susana yang telah melakukan sebuah penjanjian dengan setan yang berjuluk Jaran Penoleh. Eyang Susana sendiri dijanjikan akan mendapatkan semua yang ia inginkan. Akan tetapi sebagai tumbalnya ia harus melakukan sebuah persembahan anak usia 10 tahun. Eyang pada dasarkan sadar betul dengan akibat selanjutnya dari perjanjian tersebut. Namun tekatnya sudah sangat kuat untuk terus menjalankan perjanjian dengan setan Jaran Penoleh. 

Jika suatu hari persembahal yang menjadi syarat tidak bisa di berikan oleh Eyang maka nyawa dia sendirilah yang akan di incar oleh setan Jaran Penoleh. Dari sana Eyang terpaksa harus berusaha keras dalam mencari tumbal kesana kemarin termasuk dari keluarganya sendiri. Hingga pada suatu hari salah satu keluarga Eyang yang bernam Putri mulai dimintai pulang ke Desa Meloyo Kidul yang berada di Surakarta. Ia dikabari bahwa keluarganya mengalami masalah. Dan hal tersebut membuat Putri menyempatkan diri untuk berkunjung meskipun hal tersebut harus membuatnya  terbang dari Australia. 

Selain dirinya sendiri, Putri juga dikabarkan harus turut serta membawa sang anak. Dan dari sana ia juga diberitahu bahwa anaknya tersebut bisa dalam menyelesaikan masalah keluarganya. Setelah sampai di lokasi Putri diberitahu bawa masalah yang sedang di alami oleh Eyangnya adalah tentang perjanjian dengan Jaran Penoleh. Selain itu menurut Adat, Jaran Penoleh adalah putra dari Prabu Kertabumi yang merupakan seseorang sangat dermawan namun ia meninggal karena dikultuskan.

Makamnya sering kali digunakan untuk pesugihan. Hingga pada akhirnya mau tidak mau Putri harus ikut membantu keluarganya untuk bisa keluar dari perjanjian tersebut. Seperti apa kelanjutnya silahkan nonton film ini di bioskop kesayangan kamu.

4. Waktu Maghrib 2023 (9 Februari)

film horror indonesia tahun 2023 : Waktu Maghrib 2023
Sumber : IMDB

Film ini rilis perdana pada tanggal 9 Februari 2023. Dan disutradari oleh sutradara bernama Sidharta Tata. Beberapa pemain bintang juga turut serta menghiasi film ini diantaranya  Aulia Sarah, Taskya Namya, dan Ali Fikry. Berikut adalah sinopsis lengkapnya dari film Waktu Maghrib 2023.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Waktu Maghrib 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Waktu Maghrib 2023

Menceritakan mengenai tiga anak yaitu Adi, Ayu dan juga Saman yang tinggal pada sebuah desa bernama Jatijajar. Desa tersebut adalah desa terpencil di provinsi Jawa Tengah. Disana terkenal dengan sebuah mitos bahwa pada saat maghrib adalah waktu yang sangat berbahaya dan sakral.

Pada suatu hari Adi, Ayu dan Saman pulang dari sekolah dalam keadaan yang terlambat dan sudah melewati waktu maghrib. Mereka akhirnya tersesat di hutan dan bertemu dengan makhluk gaib yang begitu menyeramkan. Dari sana ketiga anak ini mulai mengalami teror yang mengerikan. 

Mereka berusaha agar bisa bertahan hidup dan kembali lagi kedesa dengan selamat. Akan tetapi Saman tidak mampu lagi menahan teror dan membuat ia kesurupan. Saman menjadi jahat dan menyerang Adi dan Ayu. Bagaimanakah kisah selanjutnya ? mampukah mereka selamat ? Silahkan nonton film ini.

5. Kutukan Cakar Monyet 2023 (6 April)

film horror indonesia tahun 2023 : Kutukan Cakar Monyet 2023
Sumber : IMDB

Film berjudul Kutukan Cakar Monyet 2023 adalah film indonesia rilisan 2023 yang disutradari oleh Ferry Lesmana. Dan direncanakan rilis pada tanggal 6 April serta di bintangi dengan beberapa pemain bintang yaitu Oka Antara dan Aurelie Moeremans. Seperti apa sinopsis lengkapnya ? Simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Kutukan Cakar Monyet 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Kutukan Cakar Monyet 2023

Berkisah tentang Roy yang mana ia adalah seorang pria yang baru saja membeli rumah. Akan tetapi didalam rumah yang lama, Roy menemukan sebuah benda keramat yaitu cakar monyet yang sangat misterius. Pada akhirnya Roy membawa cakar tersebut kerumah yang baru untuk ia pelajari lebih jauh.

Setelah kejadian itu, Roy mulai menemukan hal-hal aneh, ia sering kali bermimpi buruk dan di hantui oleh penampakan makhluk gaib. Dari sana Roy mulai merasa kawatir bahwa dirinya sudah dikutuk oleh benda keramat tersebut. Dari sana Roy mulai meminta bantuan dengan seorang dukun bernam Mbah Mangun. Mbah Mangun juga mengatakan bahwa ia telah dikutuk, dan meminta sesegera mungkin melepaskannya. 

Dari sini Roy harus berjuang dalam melepaskan diri dari kutukan dan menemukan solusi dari permasalahannya. Seperti apa kelanjutannya silahkan nonton film ini.

6. Khanzab 2023 (19 April)

film horror indonesia tahun 2023 : Khanzab 2023
Sumber : IMDB

Film ini memiliki lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 45 menit. Merupakan film besutan sutradara Anggy Umbara. Dan di bantu oleh beberapa orang penulis skenario diantaranya Vidya Talisa Ariestya, Dirmawan Hatta, dan Riza Pahlevi. Seperti apa sinopsis lengkapnya ? Simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Khanzab 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Khanzab 2023

Berkisah tentang seorang wanita bernama Khanzab. Ia adalah seoarang wanita yang bekerja sebagai seorang pembantu ruangan tangga di sebuah rumah besar. Khanzab sendiri adalah seorang wanita yang begitu rajib bekerja dan baik tingkah lakunya. Ia selalu berusaha untuk membahagiakan sang majikan.

Hingga pada suatu ketika ia menemukan sebuah kamar yang dirahasikan di rumah tempat ia bekerja. Disana terdapat juga sebuah lukisan wanita yang begitu cantik dan sangat misterius. Khanzab mulai tertarik dengan lukasi itu. Ia sering kali melihat lukasi tersebut dan mulai memimpikannya. 

Didalam mimpi itu ia bertemu dengan wanita didalam lukisan dan si wanita meminta bantuan Khanzab. Dan mengejutkan Khanzab menyetujui untuk membantu si wanita. Khanzab pun mulai melakukan sebuah ritual guna memanggil sosok wanita dalam lukisan. Akan tetapi ritual yang ia lakukan ternyata salah.

Alih-alih memanggil si wanita, Khanzab malahan memanggil jin jahat yang bernama sama dengan dirinya yaitu Khanzab. Jin itu mulai merasukinya dan merubahnya menjadi seorang wanita yang jahat dan pendendam. Ia mulai membunuh orang-orang di dalam rumah tersebut, dan mulai mengganggu para tetangga. 

Anak majikan bernama Azka menyadari bahwa Khanzab sudah berbeda, dan ia berusaha untuk menghentikan Khanzab yang kerasukan. Apakah yang tejadi selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

7. Sewu Dino 2023 (20 April)

film horror indonesia tahun 2023 : Sewu Dino 2023
Sumber : IMDB

Sewu Dino 2023 Merupakan film horror Indonesia yang cukup diminati, karena di IMDB sendiri film ini mendapatkan rating 6.6/10. Film Sewu Dino 2023 rilis perdana tanggal 20 April 2023 yang memiliki alma durasi sekitar 2 jam 1 menit. Film ini merupakan besutan dari Sutradara bernama Kimo Stamboel, dan di bantu oleh beberapa orang penulis diantaranya Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan SimpleMan. Dilihat dari penulisnya bisa diambil kesimpulkan bahwa ini merupakan salah satu karya SimpleMan di Thread Twitternya. Berikut adalah sinopsisnya.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Sewu Dino 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Sewu Dino 2023

Bercerita mengenai kisah Sri seorang wanita yang sedang mengalami kesulitan ekonimo dan sangt membutuhkan uang. Walaupun demikian, kabar baiknya ia sudah diterima bekerja di sebuah keluarga bernama Atmojo dengan bayaran yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja menjadi penawaran yang menjanjikan bagi Sri, akan tetapi dia memiliki sebuah keunikan yakni ia lahir di malam Jumat Kliwon. 

Ternyata Sri tidak sendiri ia ditemani oleh dua orag lainnya, yaitu Erna dan Dini. Dan mereka bertiga dibawa ke sebuah gubuk yang cukup tersembunyi di tengah hutan. Sesampainya di tempat itu Sri, Erna dan Diri di berkan tugas untuk memandikan Dela Atmojo, yang merupakan cucu dari Mbah Karsa Armojo yang saat sekrang ini ia sedang tidak sadarkan diri. Kondisi tersebut terjadi karena sebuah alasan yag sangat misterius, Yakni adanya sebuah kutukan yang menimpa keluarga Armojo, yaitu santet Sewu Dino. Yaitu salah satu santet yang paling mengerikan.

Pada saat bekerja disana, Sri beri sebuah peraturan, yakni ia tidak boleh kabut dari gubuk tersebut karena terikat perjanjian misti dengan Mbah Karsa Armojo. Ketiganya terpaksa harus disana dan menyelesaikan ritual sampai dengan hari ke-1000. Dan jika mereka melanggar maka nyawa akan menjadi taruhannya. Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan nonton di bioskop kesayangan kamu.

8. Jin & Jun 2023 (20 April)

film horror indonesia tahun 2023 : Jin & Jun 2023
Sumber : IMDB

Jin & Jun adalah salah satu sinetron yang cukup populer pada tahun 90-an. Dan sekarang ada diangkat menjadi sebuah film dengan judul yang sama. Film Jin & Jun 2023 rilis dengan lama durasi 1 jam 55 menit. Film besutan Sutradara Anggy Umbara ini dibantu oleh seorang penulis bernama Rayhan Dharmawan. Film Jin & Jun dihiasi oleh aktor muda Rey Bong yang menjadi Jun di film ini. Seperti apa sinopsisnya, silahkah simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Jin & Jun 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Jin & Jun 2023

Berkisah tentang seorang remaja bernama Jun, yang sedang mengalami perundungan dari teman-temannya. Ia dibawah oleh sekelompok siswa SMA ke sebuag rumah tua untuk di hajar. Setelah Jun di hajar mereka meninggalkan Jun begitu saja dirumah tersebut. Dirumah itu Jun menemukan benda aneh seperti sebuah tembikar, dan Jun langsung menyentuh benda tersebut. 

Tanpa disangka sama sekali setelah ia menyentuh benda itu keluar asap yang langsung memenuhi ruangan disana. Asap tersebut kemduian berubah menjadi Jin yang keluar dari sebuah vas. Jin tersebut tampak sangat menyeramkan dan membuat Jun ketakukatan hingga ia pun lari terbirit-birit dari tempat itu. 

Dari sana Jin tersebut terus mengikuti kemana larintan Jun. Hingga pada akhirnya Jun sampai di kamar dan mengubah dirinya menjadi sosok yang sangat imut. Lucunya, Jin memperbolehkan Jun memanggilnya dengan sebuah Om Jin. Semenjak pertemuan tersebut, Jun sering kali di bantu oleh Om Jin . Salah satunya membantu untuk membuat Jun bisa dekat dengan perempuan idamannya. 

Selain itu Jun juga meminta bantuan untuk bisa menjadi siswa populer di sekolahannya. Hingga pada akhirnya ia bisa dekat dengan gadis impannya. Akan tetap Om Jin mulai melakukan hal-hal negatif seperti mencoba miras, dan disisi lain Jun mulai bergantung pada Om Jin. Seperti apa kelanjutannya ?  Silahkan nonton filmnya di bioskop terdekat.

9. Mangkujiwo 2 2023 (27 April)

film horror indonesia tahun 2023 : Mangkujiwo 2
Sumber : IMDB

Film yang merupakan lanjutan dari film pertamanya ini rilis perdana pada tanggal 27 April. Dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 2 jam lamanya. Film tahun 2023 ini di sutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan dibantu dua orang penulis yakni Dirmawan Hatta dan Erwanto Alphadullah. Seperti apa sinopsis lengkapnya dari film ini. Silahkan simak dibawah ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Mangkujiwo 2

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Mangkujiwo 2

Menceritakan mengenai kisah dari seorang wanita hamil yang bernama Kanti yang saat sekarang ini sedang di sekap di sebuah kandang kerbau. Dari sana ia dibebaskan oleh seseorang abdi raja bernam Brotoseno dan seorang pelayannya yang tuna wicara bernama, Sadi. Broto memberikan sebuah janji kepada Kanti untuk membalaskan dendamnya sebelum membawanya kerumahnya, tempat dimana ia melakukan ritual hitam kepada Kanti.

Di rumah itu Kanti dihadapkan dengan sebuah cermin antik. Beberapa waktu berlalu yakni sekitar 19 tahun kemudian, pegawai hotel yang bernama Uma menyaksikan sebuah pembunuhan. Dimana ia memergoki Karmila. Karmila sendiri adalah seorang pemilik usaha barang antik. Sedangkan Pulungkusumo adalah putra dari Cokrokusumo. Sedangkan Cokro sendiri adalah abdi raja, pemimpin dari Loji Pusaka dan musuh bebuyutan dari Broto. Ia membunuh salah satu klien mereka yang tidak kooperatif. 

Singkat cerita, Broto mulai memanipulasi Uma sehingga ia juga memiliki tekad untuk membunuh Cokro. Akan tetap Cokro tak menyadari sama sekali, bahwa ia sudah dikecoh oleh Uma, hingga pada akhirnya Cokro harus tewas di tangan Uma. Pada film sebelumnya Cokrokusumo di ceritakan bahwa ia telah maninggal. Dan pada film lanjutnya ini, akan mengisahkan cerita pasca kematian Cokro. Dan usaha Uma dalam melawan traumanya. Selain itu di sisi lain Uma juga mencoba mencari cari tentang keterlibatan kuntilanak didalam kehidupannya. 

Di sisi yang lain, Brotoseno, Nyi Kenanga, dan Kamila kembali berusaha dalam membawa Mangkujiwo ke puncak kejayaannya kembali. Bagaimanakah kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini di bioskop kesayangan kamu.

10. Bayi Ajaib 2023 (12 Mei)

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Bayi Ajaib 2023
Sumber : IMDB

Film Bayi Ajaib 2023 Rilis perdana pada tanggal 12 Mei 2023. Film ini hadir dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 39 menit. Film Bayi Ajaib 2023 merupakan besutan dari sutradara bernama Rako Prijanto dan seorang penulis bernama Alim Sudio. Beberapa pemain bintang Indonesia juga turut serta menghiasai film ini, diantaranya Vino G. Bastian, Adipati Dolken, Desy Ratnasari, dan T. Rifnu Wikana. Berikut adalah sinopsis lengkap film Bayi Ajaib 2023.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Film Horror Found Footage

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Bayi Ajaib 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Bayi Ajaib 2023

Menceritakan mengenai kisah kuburan keramat yang mana tempat ini sering digunakan sebagai tempat pesugihan oleh masyarakat setempat. Tempat tersebut milik seorang warna Portugis bernama Alberto Domenique. Selain itu di desa tempat dimana kuburan keramat ini berada juga terdapat seorang orang dengan darah portugis bernama Dorma. Dorman sangat ingin untuk menjadi orang kaya raya secara instan yakni dengan berlomba untuk menjadi kepala desa. Dan bersaing dengan seseorang bernama Kosim.

Karena ia memiliki darah portugas Dorman sangat meyakini bahwa arwah Alberto akan berpihak kepadanya. Disisi lain, istri Kosim yang bernama Sumi sedang hamil. Akan tetap pada saat memeriksakannya ke dokter kandungan, ada sebuah kejanggalan dengan apa yang ada di kandungannya. Beberapa waktu kemudian sang anak bangun, dan langsung muncul berbagai keanehan yang tak terduga. 

Sementara itu film Bayi Ajaib 2023 ini menceritakan tentang Kosim yang tiba-tiba menjadi kaya raya setelah menemukan emas di sungan desa yang bernama Hirupbagja. Dan selah menjadi kaya ia meningahi Sumi dan hidup makmur bersama menjadi juragan tanah. Akan tetap pada saat sang anak lahir bernama Didi, ia mulai durasi oleh arwah milik Albert Dominique, yang sangat haus akan darah.

Kosim berusaha untuk menutupi tentang kenyataan yang sedang terjadi yakni tentang ia yang sedang mencalonkan diri menjadi kepala desa. Akan tetapi arwah berbalik mulai mengancam kehidupakan keluarga Kosim. Hingga pada akhirnya Kosim memutuskan untuk membebaskan sang anak yakni Didi dari pengaruh Albert. Dari sana Kosum-pun hanya berharap pada seorang dukum hitam yang bernam Dorman. Sekaligus Dorman juga sangat ingin membelaskan dendam kakek buyutnya pada orang yang telah menghancurkan hidupnya. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

11. Hidayah 2023 (19 Mei)

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Hidayah 2023
Sumber : IMDB

Hadir perdana di bioskop pada tanggl 19 Mei 2023, film ini memiliki lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 32 menit. Hidayah 2023 di pimpin pembuatannya oleh dua orang sutradara bernama Dedy Kopola dan Monty Tiwa, dibantu oleh seorang penulis bernama Baskoro Adi Wuryanto. Film horror dari adaptasi sinetron religi ini dihiasi oleh beberapa pemain diantaranya Ajil Ditto, Givina Lukita, dan Alif Joerg. Berikut adalah sinopsis lengkap dari film Hidayah 2023.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Hidayah 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Hidayah 2023

Berkisah tentang perjanan kehidupan dari seseorang pria bernama Bahri, ia adalah mantan narapidana yang berusaha untuk mengubur masa lalunya. Demi untuk melupakan masa lalu yang begitu kelam tersebut, ia memutuskan untuk pindah dari tempat tinggalnya yang ada di kota ke kesebuah desa yang bernama Mekarwangi. Kepindahannya kesana itu adalah berkat permintaan sang sahabat yang bernama Hasan, yang mana ia sangat membutuhkan bantuannya di desa itu.

Desa Mekarwangi mendapatkan gangguan gaib yang dipercaya itu semua karena Ratna, yang merupakan teman lama dari Bahri. Pada saat ia datang ke desa itu, Bahri menemukan Ratna yang menjadi teman lamanya itu dalam keadaan yang cukup memprihatinkan yakni ia mengalami sebuah penyakit parah, yang sama sekali tak kunjung sembuh bahkan ajalnya pun tak kunjung datang.

Hal tersebut membuat Ratna selalu merasakan kesakitan, setiap keheningan selalu terdengar teriakan Ratna di desa itu pada setiap malamnya. Tak hanya gangguan dari teriakan Ratna, Desa tersebut juga di ganggu oleh makhluk gaib. Hingga pada akhirnya Ratna pun meninggal dunia akibat dari kondisi kesehatannya yang semakin lama semakin memburuk.

Akan tetapi malah Bahri yang dimintai pertanggungjawaban atas semua permasalahan. Alih-alih Bahri merasa marah karena perlakukan orang-orang di desa itu, ia masih terus memperteguh imannnya. Apakah yang terjadi selanjutnya ? Silahkan nonton film Hidayah 2023 di bioskop kesayangan kamu.

12. Sosok Ketiga 2023 (22 Juni)

film horror indonesia tahun 2023 : Sosok Ketiga 2023
Sumber : IMDB

Film besutan sutradara bernama Dedy Mercy ini juga dihiasi oleh beberapa pemain bintang yaitu Celine Evangelista, Erika Carlina, dan Samuel Rizal. Selain itu film yang direncana rilis tanggal 22 Juni ini memiliki lama durasi sekitar 1 jam 39 menit. Dan Seperti apa sinopsis lengkapnya ? Silahkan simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Sosok Ketiga 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Sosok Ketiga 2023

Berkisah tentang Nuri yang merupakan seorang wanita yang baru saja menikah dengan Antor. Nuri sendiri merasa sangat bahagia karena ia pada akhirnya bisa memiliki sepenuhnya seorang pria yang begitu dia cintai. Akan tetapi kebahagian Nuri ternyata tidak berlangsung lama. Hal tersebut karena adanya hal yang aneh dengan Anton. Anton sering kali bersikap dingin dan kasar kepada Nuri. 

Nuri mulai merasa curiga bahwa ada sosok lain didalam kehidupan Anton yang membuatnya menjadi berubah seperti itu. Namun yang anehnya, sosok tersebut sering kali dilihat Nuri namun tidak dengan Anton. Dari sana Nuri berusaha untuk mengetahui lebih lanjut tentang sosok tersebut. 

Ia juga mulai menyelidiki tentang masa lalu Anton. Pada akhirnya Nuri berhasil mengetahui siapa sosok tersebut, yakni mantan istri Anton bernama Maya. Maya adalah sosok yang sangat jahat dan begitu pendendam. Ia sangat ingin merebut Anton dari Nuri. Dari sana Nuri harus berjuang untuk mempertahankan suaminya, dan berusaha untuk menghadapi Maya dan kutukannya. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

13. Kutukan Peti Mati 2023 (20 Juli)

film horror indonesia tahun 2023 : Kutukan Peti Mati 2023
Sumber : IMDB

Film ini merupakan salah satu film horror yang rilis pada tahun 2023. Dan di pimpin proses pembuatannya oleh seorang sutradara bernama Irham Acho Bachtiar. Selain itu juga terdapat beberapa pemain bintang, diantaranya Aliff Alli dan Yoriko Angeline. Direncanakan film ini tayang tanggal 20 Juli, dan berikut adalah sinopsis lengkapnya.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Kutukan Peti Mati 2023 

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Kutukan Peti Mati 2023 

Menceritakan mengenai kisah dari seseorang pria bernama Bramanto Putra. Ia adalah seorang mahasiswa arkeolog yang tidak sengaja telah menemukan sebuah catatan kuno di pulau Onrust. Buku tersebut ternyata berisi tentang kisah dari seorang dokter wabah yang sudah dikutuk oleh masyarakat tempat dia mengabi karena ia telah membunuh banyak orang. 

Dari sana Bramanto mulai menelusuri lebih jauh lagi. Ia pun pada akhirnya menemukan peti mati yang diduga berisikan jenazah dari si dokter wabah. Namun saat membuka peti tersebut, ia pun secara tidak langsung sudah terkutuk. Dari kutukan tersebut, ia harus menemukan cara untuk terlepas sebelum semuanya menjadi terlambat.

14. Mantra Surugana 2023 (27 Juli)

film horror indonesia tahun 2023 : Mantra Surugana 2023
Sumber : IMDB

Film horror berjudul Mantra Surugana 2023 ini dibuat oleh studio bernama Adhya Pictures dan rilis perdana pada tanggasl 27 Juli. Film besutan sutradara Dyan Sunu Prastowo ini memiliki lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 38 menit. dan beberapa pemain bintang juga turut serta menghiasi film ini, diantaranya Sitha Marino, Cindy Nirmala, dan Rania Putri Sari. Berikut adalah sinopsis lengkap film Mantra Surugana 2023.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Mantra Surugana 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Mantra Surugana 2023

Berkisah tentang Tantri yang mana dia adalah seorang mahasiswi baru dan tinggal pada sebuah asrama. Tantri sendiri adalah seorang gadis yang ambisius dan sangat cerdas. Dimana ia sangat ingin untuk bisa meraih kesuksesan dalam bidang pendidikan. Pada suatu hari Tantri mengalami suatu kejadi misterius di asramanya. Ia mendengar banyak suara-suara aneh dan melihat beberapa penampakan makhluk gaib. Dari sana Tantri mulai curiga dengan asramanya tersebut, karena menurutnya pasti menyimpan suatu rahasia yang mengerikan.

Tantri mulai melakukan penyelidikan, ia pun pada akhirnya menemukan informasi bahwa dahulunya tempat tersebut adalah rumah dari seorang dukun yang menggunakan ilmu hitam. Tujuannya adalah untuk membalaskan dendam kepada orang-orang yang sudah menyakiti dirinya. Dan dari sana Tantri harus menghadapi kutukan yang tersimpan di asrama tersebut. Ia juga harus menemukan cara untuk meme cahkan kutukan sebelum terlambat. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

15. Primbon 2023 (10 Agustus)

film horror indonesia tahun 2023 : Primbon 2023
Sumber : IMDB

Film Primbon 2023 adalah salah satu film Horror Indonesia yang rilis tahun 2023 yang merupakan besutan dari Sutradara bernama Rudi Soedjarwo dan dihiasi oleh beberapa pemain bintang diantaranya Happy Salma, Nugie, dan Flavio Zaviera. Hadir dengan lama durasi 1 jam 28 menit dan di produksi oleh studio Cakra Film, Maxima Pictures, dan Maxstream Original. Bagaimana sinopsis lengkapnya ? Simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Primbon 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Primbon 2023

Berkisah tentang seorang wanita bwernama Rana yang merupakan gadis muda yang tinggal di sebuah desa yang berada di Jawa Tengah. Rana sendiri adalah seorang gadis yang begitu teliti dan juga cerdas. Ia juga sangat tertarik dengan hal-hal berbau mistis, termasuk salah satunya Primbon.

Pada suatu hari, Rana dan juga sahabatnya bernama Janu mulai melakukan sebuah pendakian gunung yang berada dekat dengan desa mereka. Digunung tersebut Rana menemukan sebuah buku primbon yang sangat kuno. Dari sana Rana memutuskan untuk membawa buku tersebut pulang ke desa dan mulai mempelajarinya. 

Akan tetapi setelah ia mempelajarinya, Rana mulai mengalami hal-hal yang aneh. Ia sering kali dihantui oleh mimpi buruk dan mulai melihat penampakan makhluk menyeramkan dan tak kasat mata orang umumnya. Setelah kejadian tersebut Rana mulai merasa kawatir bahwa dirinya sudah di kutuk oleh buku yang sudah ia temui.

Dari sana Rana mulai mencari bantuan yakni meminta kepada seorang dukun bernama Mbah Mangun. Si mbah mengatakan bahwa Rana memang dikutuk oleh buku itu. Dan kutukan tersebut akan membuat Rana menjadi mati apabila tidak segera di lepaskan. Dari informasi tersebut, Rana berjuang agar bisa melepaskan kutukan tersebut dan sesegera mungkin menemukan cara untuk menghancurkan buku primbon tersebut sebelum terlambat. Apakah Rana mampu melakukannya ? Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

16. Susuk: Kutukan Kecantikan 2023 (31 Agustus)

film horror indonesia tahun 2023 : Susuk: Kutukan Kecantikan 2023
Sumber : IMDB

Susuk: Kutukan Kecantikan 2023 rilis perdana pada tanggal 31 Agustus 2023 dengan lama durasi yang hadir sekitar 1 jam 42 menit. Film ini dibuat oleh studio Visinema Pictures, Visionari Capital, dan GoodWork. Disutradarai oleh seorang penulis bernama Ginanti Rona dan seorang penulis yakni Husein M. Atmodjo. Selain itu beberapa pemain bintang juga turut serta menghiasi film ini diantaranya Hana Malasan, Ersya Aurelia, dan Jourdy Pranata. Seperti sinopsis lengkapnya ? Simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Susuk: Kutukan Kecantikan 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Susuk: Kutukan Kecantikan 2023

Berkisah tentang Laras yang merupakan seorang Pekerja Seks Komersial (PSK). Dimana ia sudah menggunakan susuk dibagian wajahnya guna untuk meningkatkan daya tarik untuk kecantiklannya dan kepercayaan dirinya. Akan tetapi setelah ia menggunakan susuk, Laras mulai merasakan dan mengalami hal-hal yang sangat aneh. Tubuhnya pada akhirnya menjadi sepertu maya, dan ia terus-terusan diganggu oleh makhluk gaib. 

Dari sana Laras menyadari bahwa ia tidak menggunakan susuk yang biasa. Susuk ini ternyata memiliki kutukan didalamnya. Kutukan tersebut membuat Laras menjadi semakin cantik. Akan tetapi akan memakan tubuhnya sendiri, dan membuat ia menjadi membusuk dan jiwanya menjadi tersiksa. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Horror Turki, Selain Siccin Series

Disisi lain Ayu yang menjadi adik Laras, berusaha untuk membantu Laras dalam melepaskan diri dari kutukan susuk tersebut, Ayu mulai meminta bantuan dari Arman, yang mana adalah kekasihnya sendiri. Dan Damar yang menjadi kepala desa yang sebelumnya juga pernah membantu mereka. 

Ayu dan Arman dari sana mulai mendatangi seorang Ustaz bernama Rahmad, yang mana ia adalah pemuka agama yang mengerti mengenai efek dari susuk membusuk. Ustaz Rahmat mengatakan bahwa Laras harus sesegera mungkin melepaskan diri dari susuk tersebut jika dia tak ingin dijawanya semakin tersiksa. Akan tetapi melepaskan susuk kutukan ini bukanlah menjadi hal yang gampang.

Susuk tersebut sudah meresap dan meerasuk kedalam tubuh laras dan berusaha untuk menguasi jiwa Laras. Laras berjuang sekuat tenaga untuk melawan dirinya sendiri dan melepaskan diri dari kutukan susuk itu. Apakah Laras berhasil ? Dan bagaimana kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

17. Pamali: Dusun Pocong 2023 (12 Oktober)

film horror indonesia tahun 2023 : Pamali: Dusun Pocong 2023
Sumber : IMDB

Pamali: Dusun Pocong 2023 ialah salah satu film horror adaptasi dari game horror buatan tanah air. Memiliki lama durasi sekitar 1 jam 37 menit dan rilis perdana pada tanggal 12 Oktober. Film ini disutradarai oleh Bobby Prasetyo dan penulis Evelyn Afnilia. Berikut adalah sinopsis lengkap dari Pamali: Dusun Pocong 2023.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Pamali: Dusun Pocong 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Pamali: Dusun Pocong 2023

Berkisah tentang sebuah wabah yang menyerang sebuah desa. Tiga tenaga kesehatan yang ditugaskan ke desa itu yakni, Gendis, Mila, dan puput berusaha untuk membantu dalam menangani wabah tersebut. Mereka juga di temani oleh dua orang yakni Cecep dan juga Deden yang berprofesi sebagai penggali kubur. Cecep dan Deden bertugas untuk membantu mereka dalam penguburan mayat korban wabah mematikan itu.

Wabah tersebut menular dengan mudahnya melalui kulit. Tak hanya itu juga banyak insiden lainnya yang mengancam nyawa mereka. Dan mereka semua harus bertahan dari berbagai macam gangguan yang silih berganti datang, mulai dari ketukan misterus, siulan, hingga sampai kemunculan makhluk halus dengan wujud pocong yang terus menghantui mereka. Dapatkah mereka semua bertahan dari gangguan tersebut ? Silahkan nonton film Pamali: Dusun Pocong 2023 di bioskop kesayangan kamu.

18. Janin Iblis Neraka 2023 (10 Oktober)

film horror indonesia tahun 2023 : Janin Iblis Neraka 2023
Sumber : IMDB

Merupakan salah satu film horror indonesia yang rilis tahun 2023. Film besutan sutradara ternama Joko Nugroho ini ditulis skenario ceritanya oleh wahyu Nugroho dan juga Aulia Shafira. Sekilasnya berkisah tentang kisah sepasang pengantin batu yang menempati sebuah rumah yang sama sekali tidak mereka ketahui latar belakangnya. Seperti apa sinopsis lengkapnya ? Silahkan simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Janin Iblis Neraka 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Janin Iblis Neraka 2023

Menceritakan tentang suami istri yang masih belum lama menjalin rumah tangga yaitu bernama Randika dan Randi. Mereka baru saja pindah ke rumah yang baru mereka beli. Selama menempati rumah baru tersebut sering kali Ranti mengalami mimpi aneh yang seolah-olah memberikan petunjuk ke kehidupan nyatanya. Selain itu kejadi aneh juga sering mereka alami di sekitar mereka, termasuk juga dari munculnya seekor kucing hitam yang sangat misterius. Bahkan mereka juga kedatangan seprang pria bernama Galang yang tampaknya memiliki hidup yang kurang beruntung jika dibandingkan mereka. 

Baca Juga : 9 Rekomendasi Film Horror Thailand Tema Sekolah

Puncaknya dari semua itu, ialah pada saat Ranti mendapatkan kabar baik karena sekarang ini ia sedang hamil. Akan tetapi sebaliknya sang suami justru merasa benci dan tak ingin menerima kehadian calon bayi mereka tersebut. Sementara itu, makhluk astral mulai mendambakan keturunan mereka dan mulai melakukan gangguan kepada mereka. Ternyata makhluk tersebut dibantu oleh antek-anteknya yang berwujud manusia. Mereka mulai bekerja sama dan mengganggu keharmanisan rumah tanggal dari Randika dan Ranti. Apakah pasangan ini mampu dalam membebaskan dari hal tersebut ? Silahkan nonton film ini di bioskop kesayangan kamu.

19. Bangku Kosong: Ujian Terakhir 2023 (5 Oktober)

film horror indonesia tahun 2023 : Bangku Kosong: Ujian Terakhir 2023
Sumber : IMDB

Hadir di tahun 2023 lebih tepatnya pada tanggal 5 Oktober dengan genre horr thriller. Film buatan sutradara Lakonde ini dibantu oleh dua orang penulis yaitu Alim Sudio dan Monty Tiwa. Memiliki lama durasi sekitar 1 jam 26 menit, dan mendapatkan rating skor lumayan di IMDB yaitu 7.4/10. Beberapa pemain bintang juga turut serta menghiasi film ini diantara Karina Suwandhi, Teddy Syah, Lania Fira, dan Maisha Kanna. Seperti apa sinopsis lengkapnya silahkan simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Bangku Kosong: Ujian Terakhir 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Bangku Kosong: Ujian Terakhir 2023

Berkisah tentang puluhan siswa yang tiba-tiba saja mendadak meninggal dunia saat menjelang ujian akhir. Kejadian tersebut bermula dari salah satu siswa yang tiba-tiba kesurupan dan pada akhirnya di ikuti oleh siswa lain. Cerita pada film ini dimulai dari pada siswa SMA Bintang Bangsa yang sedang menjalankan ujian sekolah aula sekolah. Pengawan melakukan pekerjaannya dari kamera CCTV. 

Akan tetapi secara diam-diam Ariel dan Pasha mulai melakukan kerjasama saat ujian berlangsung dan terlihat jelas dari CCTV bahwa mereka berdua sedang kerjasama. Hingga pada akhirnya mereka berdua di minta untuk meninggalkan ruang ujian. Tak lama setelah kejadi itu tiba-tiba saja tangan seorang siswi, mulai bergerak dan mencoret-coret kertas ujiannya. Dan seketika siswa lainnya juga ikut kesurupan dan ujian pun berakhir menjadi menyeramkan.

Seorang guru meminta bantuan dari Abah Ayub yang dikenal bisa dalam menangani masalah-masalah gaib. Setelah melihat rekaman CCTV ia mulai bertanya tentang bangku yang di tempati oleh siswi kesurupan. Dan ternyata bangku itu adalah bangku dari salah satu mendiangan siswi disana bernama Karina. Apakah yang sebenarnya terjadi ? Silahkan nonton film ini di bioskop.

20. Di Ambang Kematian 2023 (28 September)

film horror indonesia tahun 2023 : Di Ambang Kematian 2023
Sumber : IMDB

Rilis perdana di bioskop pada tanggal 28 September 2023. Dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 37 menit. Film yang mendapatkan rating skor 6.6 di IMDB ini di sutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis dan dua orang penulis yakni Erwanto Alphadullah dan JeroPoint. Film adaptasi dari Thread Twitter ini di produksi oleh MVP Pictures. Seperti apa sinopsis lengkapnya ? Silahkan simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Di Ambang Kematian 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Di Ambang Kematian 2023

Berkisah tentang seorang gadis yang bernama Nadia. Dimana ia sedang terperangkap dan saat ini sedang mendapatkan ancaman kematian yang begitu misterius dan sedang mengintai keluarganya. Dan ternyata Nadia telah terpilih menjadi seorang tumbal dari sebuah ritual pesugihan yang dilakukan oleh orang terdekatnya yakni sang ayah. Ritual ini mengharuskan keluarnya untuk mengorbankan salah satu anggota keluarganya setiap sepuluh tahun sekali demi menjauhkan dari bencana.

Kisah ini bermula dari tahun 2002 silam, dimana sang ibu secara begitu tragis harus meninggal karena menjadi tumbal pertama dari pesugihan itu. Dan dekade berikutnya yang harus terpilih adalah Yoga yang merupakan kakak dari Nadia. Walaupun ia sudah berjuang mati-matian dalam melawan takdir tersebut, akhirnya tetap saja sang kakak harus menghadapi kematiannya yang begitu tragis sama dengan sang ibu.

Tak hanya kematian saja yang meneror Nadia namun juga dari makhluk misterius dan menyeramkan dengan tubuh mirip manusia namun memiliki kepala kambing dan mata yang membawa. Berbekal keberanian yang ia miliki, Nadia mulai menelusuri asal usul ritual pesugihan tersebut dan mencoba untuk mengakhiri ritual kutukan ini. Bagaimanakah kisah Nadia selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

21. Indigo 2023 (19 Oktober)

film horror indonesia tahun 2023 : Indigo 2023
Sumber : IMDB

Film horror berikutnya ini cukup menarik karena di hiasi oleh aktor terkenal indonesia, yakni Amanda Monopo, Aliando Syarief, dan Sara Wijayanto. Film besutan Rocky Soraya ini memiliki lama durasi yang akan berlangsung sekitar 1 jam 58 menit. Diproduksi oleh studio Hitmaker Studios dan Legacy Pictures, seperti apa sinopsis lengkapnya ? Simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Indigo 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Indigo 2023

Berkisah tentang Zora dan juga sang adik bernama Ninda yang mana mereka harus menghadapi tantangan berat didalam kehidupan mereka. Zora mau tak mau harus menghadapi kenyataan yang sulit bahwa sang adik sedang menderita gangguan kejiwaan yaitu skizofrenia. Skizofrenia sendiri adalah penyakit mentak yang membuat si penderita mengalami delusi, halusinasi dan juga perubahan prilaku secara tak terduga. Kondisi ini membuat tingkah laku dari Ninda menjadi tidak dapat terkendali dan bahkan ia sering kali mengaku sedang melihat hal-hal yang tak dapat dilihat oleh orang lain.

Perjalanan dari Ninda sebenarnya baru saja dimulai yaitu pada saat ia bertemu dengan seorang paranormal bernama Sekar. Sekar sendiri sangat percaya bahwa Ninda sebenarnya adalah seorang anak Indigo, yaitu seseorang dengan kemampuan indra keenam yang seolah-olah ia terlihat berhalusinasi di mata orang pada umumnya. Sekar sangat meyakini bahwa Ninda seharusnya memahami dan berusaha mengendalikan kemampuannya itu. Akan tetapi ninda sering kali menghadapi ancaman dari sosok-sosok yang mengikuti dan mengganggunya tersebut. Untuk itu Zora berusaha menyelamatkan sang adik dengan secara langsung turun tangan. Akan tetapi sebenarnya Zora juga memiliki pengalaman sebagai seorang Indigo yakni pada saat ia kecil.

Akan tetapi kemampuan yang dia dapat pada saat kecil itu semakin lama semakin menipis seiring dengan kehidupan normal yang ia jalani. Dan demi menyelamatkan Ninda membuat tabir yang selama ini tersembunyi didalam diri Zora harus kembali dibuka. Walaupun awalnya Zora merasa sangat takut pada saat melihat makhluk yang aneh disekitarnya itu, tetapi seiring berjalannya waktu ia harus dapat beradaptasi demi untuk menyelamatkan sang adik. Disisi lain, selain berjuang demi sang adik, sedikit demi sedikit pada saat membuka kembali kemampuannya membuat Zora bisa membuka misteri masa lalunya. Dan misteri ini juga membawa fakta mengerikan yaitu terancamnya nyawa Ninda. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini di bioskop kesayangan kamu.

22. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 2023 (26 Oktober)

film horror indonesia tahun 2023 : Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 2023
Sumber : IMDB

Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 2023 rilis perdana pada taggal 26 Oktober 2023. Hadir dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 47 menit. Film horror ini disutradarai oleh Awi Suryadi, dan di bantu oleh beberapa orang penulis diantaranya Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan Om Hao (KTJ). Berikut adalah sinopsis lengkap film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 2023

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul 2023

Berkisah tentang seorang pria bernama Hao yang mana ia memiliki kemampuan retrokognisi. Kemampuan tersebut memungkinkan ia untuk melihat ke masa lalu. Berbekal dengan keahlian Hao dalam retrokognisi yang diturunkan dari sang kakek, ia mencoba membantu dalam memecahkan berbagai masalah. Melalui seorang wanita bernama Sari, Hao menggunakan keahliannya untuk memutus teror yang terus saja menghantui sebuah sekolah selama berpuluh tahun lamanya.

Dalam menjalankan misi ia ditemani oleh Rida yang menjadi sahabat kecilnya. Dalam  berusaha memecahkan kasus itu Hao berulang kali harus berhadapan dengan sosok pocong dengan kepala yang plontos. Pocong ini selalu saja merenggut nyawa untuk terus menjadi tumbal demi keabadian. Kisah dari Hao diiring oleh misteri yang dilakukan seseorang terdahulu bernama Walisdi. Bagaimana kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

23. Wakaf 2023 (26 Oktober)

film horror indonesia tahun 2023 : Wakaf 2023
Sumber : IMDB

Film horror ini hadir perdana pada tanggal 26 Oktober di bioskop Indonesia. Film besutan sutradara Adi Garing ini dihiasi oleh beberapa pemain bintang dan pemain pendatang baru diantaranya Putri Delina, M. Yusuf Al Lampungi, dan Kiki Amalia. Selain itu untuk produksinya sendiri, serial berjudul Wakaf 2023 ini diproduksi oleh Super Media Pictures dan memiliki rating umur 17+. Seeperti apa sinopsis lengkapnya ? Silahkan simak berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Wakaf 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Wakaf 2023

Berkisah tentang seiorang ayah yang bernama Amrullah dimana ia memiliki tiga orang anak. Salah satunya adalah anak tiri yang bernama Nata. Amrullah sendiri bermaksud untuk mewakafkan sebuah tanah yang sekarang ini diatasnya sedang ada bangunan mushala, untuk kepentingan masyarakat setempat. Akan tetapi Nata di provokasi oleh sang istri untuk merebut kembali tanah tersebut demi kepentingannya sendiri. Dari sana Nata berencana untuk bertemu seorang dukun guna untuk satu persatu menghabisi keluarga Amrullah agar bisa sepenuhnya menguasai harga sang ayah. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton di bioskop kesayangan kamu.

24. Saranjana: Kota Ghaib 2023 (26 Oktober 2023)

film horror indonesia tahun 2023 : Saranjana: Kota Ghaib 2023
Sumber : IMDB

Film ini direncanakan tayang perdana pada tanggal 26 Oktober 2023. Dengan lama durasi yang hadir sekitar 1 jam 38 menit. Film besutan sutradara Johansyah Jumberan dan Ridho Ivander Rama ini dihiasi oleh beberapa pemain bintang diantaranya Adinda Azani, Luthfi Aulia, dan Irzan Faiq. Lalu bagaimana sinopsis lengkap dari film buatan studio DHF Entertainment ini ? Simak sinopsisnya berikut ini.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Saranjana: Kota Ghaib 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Saranjana: Kota Ghaib 2023

Berkisah tentang sebuah anggota band yang sangat cukup ternama dari Jakarta. Dimana band ini harus menghadapi berbagai macam misteri di sebuah kota bernama Saranjana. Dibalik gemerlapnya panggung dan juga dentuman musik ternyata ada sebuah misteri yang diluar ekspektasi mereka. Dimana pada saat mereka berkunjung ke Kotabaru, Kalimantan Selatan terdapat sebuah kisah yang menceritakan tentang adanya kota gaib yang dipercaya oleh masyarakat setempat bernama Saranjana. 

Kota tersebut di percaya berada di Pulau Laut, Kotabaru dan sudah menjadi legenda bagi masyarakat setempat. Walaupun tak kasat mata, banyak sekali orang yang mengatakan bahwa mereka pernah melihat kota ini. Lebih mengejutkan lagi, dari pengakuan orang-orang yang pernah melihatnya, mereka berkata bahwa kota ini terlihat sangat modern. 

Didorong oleh rasa penasaran yang sangat tinggi band ini pada akhirnya memutuskan untuk mencari lebih jauh tentang kota gaib ini. Mereka mulai berdialog dan berbincang dengan warga sekitar guna untuk mendapatkan informasi yang dianggap penting. Walaupun pada awalnya mereka melakukan pertualangan yang sangat seru dan menyenangkan, ternyata hal tersebut berubah menjadi perjalanan 7 hari yang penuh akan misteri dan ketegangan yang begitu mencekam. Bagaimanakah kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

25. Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri 2023 (2 November)

film horror indonesia tahun 2023 : Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri 2023
Sumber : IMDB

Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri 2023 Rilis perdana di tanggal 2 November 2023 dengan lama durasi sekitar 1 jam 45 menit lamanya. Film besutan sutradara Anggy Umbara dan seorang penulis Laila Nur Azizah ini mendapatkan rating skor lumayan di IMDB yakni sekitar 7.1/10. Berikut adalah sinopsis lengkap dari film horror Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri 2023 ini. Silahkan simak.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Aku Tahu Kapan Kamu Mati: Desa Bunuh Diri 2023

Berkisah tentang perjalanan Siena yang merupakan seorang gadis dengan kemampuan supranatural, ia bisa mengetahui kapan seseorang akan meninggal. Kemampuan itu muncul sekitar lima tahun yang lalu. Ia sering kali merasa takut dengan kemampuannya tersebut. Akhirnya Siena berusaha menyembunyikan kemampuan tersebut dari pada sahabatnya, yaitu Windy dan Rio. Walaupun demikian satu-satunya orang yang ia percaya hanya Naya, yaitu seorang dosen dan psikolog klinis di kampusnya. Pada suatu hari, sebuah kematian misterius terjadi di kampusnya. Akan tetapi Siena tidak mendapatkan tanda-tanda dari kematian itu.

Beberapa saat kemudian Naya memutuskan untuk pergi ke kampung halamannnya, bernama Desa Remetuk, guna untuk menemui Laras. Sesampai disana ia menyadari bahwa menjelang musim panen, desa tersebut selalu saja di hantui oleh serangkaian percobaan bunuh diri yang begitu misterius. Akan tetapi Siena yang ingin mencoba membantu namun sayangnya ia tidak bisa melihat tanda-tanda kematia di desa itu. Mampukah Siena menyelamatkan orang-orang di desa itu ? Silahkan nonton film ini di bioskop.

26. Kultus Iblis 2023 (2 November)

film horror indonesia tahun 2023 : Kultus Iblis 2023
Sumber : IMDB

Film tahun 2023 ini direncana tayang perdana pada tanggal 2 November 2023. Dengan dihiasi oleh beberapa pemain bintang yakni Yasamin Jasem, Fadi Alaydrus, dan Rukman Rosadi. Film besutan sutradara Bobby Prasetyo ini di bantu juga oleh dua orang penulis yakni Ilya Aktop dan Ami Murti. Seperti apa sinopsis lengkap dari film ini ? Berikut adalah sinopsisnya.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Kultus Iblis 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Kultus Iblis 2023

Berkisah tentang sepasang anak kembar yang bernama Naya dan Raka, dimana ia baru saja datang ke sebuah desa terpencil yang berada di Jawa Tengah guna untuk menjadi cari tentang sebab dari kematian sang ayah yang bernama Pak Herman. Pak Herman sendiri secara mendadak meninggal dengan tidak wajar. Dari sana Naya dan Raka mulai mencurigai bahwa ada yang tidak beres dari kejadian tersebut.

Di desa ini mereka berdua bertemu dengan seorang pintar atau dukun bernama Mbah Mangun. Dari sana Mbah Mangun mangatakan bahwa Herman telah menjadi salah satu korban dari kultus iblis. Kultus itu sendiri dipimpin oleh seroang pria misterius yang orang-orang sekitar mengenalnya dengan Pak Lurah. Dari itulah Naya dan Raka memutuskan untuk lebih mendalam menyelidiki. Semakin jauh mendalam mereka menyelidikinya maka semakin terguncang pula mereka karena menemukan banyak sekali rahasia yang begitu mengerikan. 

Dari kejadian itu membuat anak kembar ini mulai mengalami gangguan terror dari makhluk gaib yang menghantui desa. Pada akhirnya mereka berhasil mengungkap kematian sang ayah. Namun mereka juga harus mengobatkan banyak hal. Apakah yang terjadi selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

27. Sijjin 2023 (9 November)

film horror indonesia tahun 2023 : Sijjin 2023
Sumber : IMDB

Bagi kamu pecinta horror turki tentunya akan sangat familiar dengan film yang satu ini. Sijjin 2023 merupakan film indonesia yang merupakan adaptasi dari film horror asal turki dengan judul yang sama yakni "Siccin". Remake buatan indonesia ini di sutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan dua orang penulis yakni Lele Laila dan Ersan Özer. Hadir dengan lama durasi sekiyar 1 jam 40 menit dan dijadwalkan rilis di bioskop pada tanggal 9 November 2023. Berikut adalah sinopsis lengkapnya.

Trailer film horror indonesia tahun 2023 : Sijjin 2023

Sinopsis film horror indonesia tahun 2023 : Sijjin 2023

Seri pertama ini berkisah tentang seorang perumpan cantik yang mana ia sedang jatuh cinta dengan sepupu laki-lakinya sendiri. Akan tetapi cintanya ini adalah cinta yang salah. Hal tersebut karena ia mecintai sepupu yang sudah menikah dengan wanita lain yang begitu di cintainya. Istri dari sang sepupu juga sangat cantik. 

Ambisinya yang sangat ingin mendapatkan sang sepupu membuatnya gelap mata, dan memutuskan untuk melakukan sebuah ritual ilmu hitam. Hal tersebut guna untuk menyingkirnya sangat wanita yang sekarang ini menjadi istri si sepupu. Cinta yang membutakan tersebut, malah menjadi malapetakan baginya. Karena sebuah musibah besar dan begitu menakutkan mulai terjadi pada dirinya. 

Dan akhirnya mulai terungkap jika si wanita belum siap akan resiko yang harus ia terima karena perbuatannya tersebut. Semua itu karena ada sesuatu yang terlepas setelah melakukan ritual ilmu hitam tersebut. Dan sekarang ia pun mulai di ganggu oleh makhluk jahat yang membuat hidupnya semakin tidak tenang. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

Itu tadi beberapa daftar rekomendasi film horror indonesia yang rilis tahun 2023 di bioskop yang bisa kamu tonton. Semoga dengan adanya daftar ini bisa membantu kamu dalam menemukan referensi tontonan kamu. Terima kasih atas kujungannya dan semoga bermanfaat.

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

Posting Komentar