Rekomendasi Film Untuk Kamu

10 Rekomendasi Film Horror Turki, Selain Siccin Series

Film Horror Turki - Beberapa tahun yang lalu Drama dari Turki memang sempat populer di Indonesia. Pada saat itu drama Turki bisa dikatakan saling bersaing dengan drama India di televisi tanah air.

Namun siapa sangka selain dramanya, Turki juga punya film-film dengan genre horror yang begitu seram dan mengerikan. 

Rekomendasi Film Horror Turki, Selain Siccin Series
Sumber : google images

Tentu saja rekomendasi pada daftar kali ini terlepas dari film horror mainstream dari turki yakni Siccin series. Penasaran dengan daftarnya kali ini ? Silahkan disimak berikut ini.


1. Kafir (2018) Turkey

Sinopsis film horror turkey : Kafir (2018) Turkey
Sumber : IMDB

Kafir (2018) rilis pada tahun 2018, yakni pada tanggal 25 Mei 2018. Merupakan salah satu film karya Hasan Gökalp. Perlu diingat bahwa judul film ini mirip dengan judul film horror Indonesia, bahkan untuk tahun sendiri sama. Serial ini hadir dengan durasi 1 jam 22 menit. Dan mendapatkan rating skor lumayan di IMDB yaitu 5.4/10.

Sinopsis film horror turkey : Kafir (2018) Turkey

Menceritakan tentang kisah dari sosok remaja cantik dengan nama Yasmin. Ia terlibat sebuah hubungan dengan orang yang 'sesat'. 

Baca Juga : 9 Rekomendasi Film Horror Thailand Tema Sekolah

Pada awalnya Yasmin sangat tidak percaya dengan hal-hal berbau supranatural. Namun semenjak saudaranya bernama Ayse mengalami sebuah mimpi buruk, kehidupan mereka mulai mengalami guncangan. Apakah yang sebenarnya terjadi ? Silahkan nonton film turki ini.

2. Semur: Seytanin Kabilesi (2017) 

Sinopsis film horror turkey : Semur: Seytanin Kabilesi (2017)
Sumber : IMDB

Hadir pertama kali pada tanggal 18 Agustus 2017 dengan durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 30 menit. Film horror Turki ini adalah besutan dari sutradara bernama Gökhan Aksu. IMDB sendiri memberikan rating skor 5.5/10 kepada film ini. Beberapa pemain bintang asal Turki juga turut serta menghiasi film ini seperti Gurkan Arikboga, Aydan Cakir, Asunur Demirhan.

Sinopsis film horror turkey : Semur: Seytanin Kabilesi (2017) 

Berkisah tentang fenomena 'teman makan teman' yang dialami oleh beberapa orang. Mereka ialah Ozge dan juga Merve. Mereka berdua ini sudah lama bersama dan menjalin persahabatan sejak lama. Akan tetapi siapa sangka, Ozge menyimpan rasa yang tak seharusnya ia simpan kepada suami Merve. 

Karena di butakan oleh cinta membuat Ozge mengambil jalan yang tak seharusnya untuk dapatkan Ozan. Yakni ini melakukan ilmu sihir dengan tujuan untuk membunuh Merve secara perlahan-lahan. Seperti apa kisahnya ? Silahkan nikmati film ini.

3. Alamet-i Kiyamet (2016)

Sinopsis film horror turkey : Alamet-i Kiyamet (2016)
Sumber : IMDB

Rilis pertama kali pada tanggal 20 Mei 2016 lalu. Dengan durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 28 menit lamanya. Film horror dari Turki ini merupakan besutan sutrada bernama Doga Can Anafarta. Dihiasi beberapa pemain bintang seperti Busra Cubukcuoglu, Dogus Gun Demir, Funda Ersin. Dan dapat rating skor lumayan di IMDB yaitu 5.0/10.

Sinopsis film horror turkey : Alamet-i Kiyamet (2016)

Menceritakan tentang seorang wanita yang baru saja pindah ke sebuah apartemen tua. Dalam apartemen itu ia mengalami berbagai hal supranatural. 

Mulai dari kisah tetangganya yang tidak wajar, hingga ia yang tiba-tiba hamil. Apakah yang sebenarnya terjadi dengan wanita ini ? Silahkan nonton filmnya.

4. Dabbe: The Possession (2013)

Sinopsis film horror turkey : Dabbe: Cin Çarpmasi (2013)
Sumber : IMDB

Rilis dengan judul asli Dabbe: Cin Çarpmasi pada tahun 2013 lalu. Atau lebih tepatnya pada tanggal 2 Agustus 2013. Film ini mendapatkan rating skor yang cukup tinggi di IMDB yaitu 6.7/10. Dan merupakan salah satu film karya Hasan Karacadag yang hadir dengan durasi sekitar kurang lebih 2 jam. 

Sinopsis film horror turkey : Dabbe: Cin Çarpmasi (2013)

Menceritakan kisah dari seseorang bernama Kübra yang tiba-tiba saja mengalami prilaku aneh pada saat ia sedang menyiapkan penikahannya. Sikap aneh dari Kübra ini seolah-olah seperti ia sedang kerasukan jin. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Horror Korea Tema Sekolah

Dan tentu saja hal tersebut membuat keluarganya menjadi bingung. Untuk saja seorang Ebru yang merupakan teman lama Kübra datang kesana. 

Serta berusaha untuk melakukan pengobatan rukyah. Pada awalnya rukyah tersebut berjalan lancar, namun semakin lama semuanya mulai terungkap. Apakah itu ? Silahkan nonton kelanjutannya di film nya.

5. Musallat (2007)

Sinopsis film horror turkey : Musallat (2007)
Sumber : IMDB

Rilis pada tahun 2007 silam dengan lama durasi sekitar kurang lebih 1 jam 35 menit. IMDB sendiri memberikan rating skor yang cukup tinggi untuk serial ini, yakni 6.1/10. Dan merupakan sebuah film besutan sutradara Alper Mestçi.

Sinopsis film horror turkey : Musallat (2007)

Bercerita mengenai kisah Suat dan Nurcan. Yang mana mereka adalah pasangan kekasih yang sedang bahagia. Mereka hidup dengan normal layaknya orang-orang pada umumnya. 

Namun akan tetapi ketenangan itu mendadak hancur pada saat mereka mulai di hantui oleh sesuatu yang begitu misterius. 

Semua kebahagian tadi mulai berubah jadi hal kelam. Seperti apa kisah lengkapnya ? Silahkan saksikan film ini.

6. Tez: 13. Gece (2019)

Sinopsis film horror turkey : Tez: 13. Gece (2019)
Sumber : IMDB

Film ini hadir pada tahun 2019 lalu, atau lebih tepatnya pada tanggal 22 Februari 2019. Merupakan sebuah film hasil garapan sutradara Taylan Isiklar. Dan mendapatkan rating skor IMDB sebesar 6.8/10. Serta dihiasi oleh beberapa pemain bintang seperti Benan Kiliç, Fulya Isiklar, Huseyin Yaman.

Sinopsis film horror turkey : Tez: 13. Gece (2019)

Menceritakan tentang Gemze yang baru saja pindah untuk menangani seorang siswa dengan masalah psikologi yang bernama Narin. Hal itu terjadi berkat saran dari sang pacar bernama Emre yang sedang belajar di bidang psikologi klinis. 

Gemze memilih Narin untuk menjadi subjek tesisnya. Dan mulai melakukan pemotretan dengan kamera. Melihat dari hasil kameranya ia hanya mampu memotret selama 13 malam saja. 

Semenjak itu tidak ada kabar dari Gemze. Apakah yang sebenarnya terjadi ? Bagaimana kelanjutan ceritanya ? Silahkan nonton film ini.

7. Zerk (2018)

Sinopsis film horror turkey : Zerk (2018)
Sumber : IMDB

Tayang pertama kali pada tahun 2018 yaitu pada tanggal 21 Desember 2018. Film Turki ini memiliki lama durasi sekitar 1 jam 50 menit, dengan rating skor IMDB yang didapat sebesar 6.8/10. Dan merupakan hasil karya dari sutradara bernama Battal Karslioglu. 

Sinopsis film horror turkey : Zerk (2018)

Berkisah tentang Fatma yang mana ia telah kehilangan sang putri karena tenggelam pada sebuah danau. Setelah kejadian itu ia mulai berpikir bahwa sang anak belum meninggal dan mulai menggali kembali kuburan sang anak dan membawanya pulang. 

Kemudian setelahnya ia mulai kehilangan kesadaran mental, dan memutuskan untuk bunuh diri dengan cara gantung diri. Beberapa waktu belalu, seorang pria yang dirawat karena masalah gangguan tidur telah kehilangan sebagian besar ingatannya. 

Ia mulai melihat kejadian beberapa tahun yang lalu tentang Fatma didalam mimpinya. Padahal ia sama sekali tidak ada hubungan dengan ini semua. Apakah yang sebenarnya terjadi ? bagaimana kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

8. Y. Köyü Ye'cüc Me'cüc (2020)

Sinopsis film horror turkey : Y. Köyü Ye'cüc Me'cüc (2020)
Sumber : IMDB

Film ini merupakan besutan dari sutradara bernama Batuhan Gündüz. Dan rilis perdana pada tanggal 30 Oktober 2020. IMDB memberikan skor lumayan untuk serial ini yaitu sekitar 6.8/10. Dan dihiasi oleh beberapa pemain bintang asal Turki seperti Batuhan Gündüz, Onur Ertus, Mustafa Yildiz.

Sinopsis film horror turkey : Y. Köyü Ye'cüc Me'cüc (2020)

Mengenai kisah dari tiga orang yang berkunjung ke sebuah desa. Desa tersebut telah membuat mereka mendapatkan pengalaman paranormal. Mereka juga memutuskan untuk merekam insiden itu semua. 

Akan tetapi karena begitu takut, ketiga orang ini memutuskan untuk tidak menunjukkan rekaman yang mereka dapat ke orang lain. Salah satu dari mereka ialah seorang pemuda yang bernama Alif. 

Tiba-tiba saja Alif tidak dapat bicara. Walaupun orang tuanya sudah membawa Alif ke banyak dokter, namun tidak ada satupun dokter yang bisa mendiagnosanya serta memberi obat tentang sakitnya itu selama kurang lebih 2 tahun. Bagaimanakah kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

9. Beddua: The Curse (2018)

Sinopsis film horror turkey : Üç Harfliler: Beddua (2018)
Sumber : IMDB

Tayang perdana pada tanggal 15 Juni 2018 silam. Dengan durasi yang hadir sekitar 1 jam 30 menit. Serial ini mendapatkan rating skor yang lumayan di IMDB yakni 6.7/10. Serta merupakan salah satu film besutan sutradara Alper Mestçi.

Sinopsis film horror turkey : Üç Harfliler: Beddua (2018) 

Menceritakan tentang seorang dukun yang bernala Havel dan juga empat orang gadis muda yang mendapatkan kutukan mengerikan. Mereka ialah Melek, Burcu, Eda dan Ayla mereka berempat ini ialah teman satu sekolah. 

Pada suatu hari sebuah peristiwa misterius menimpa Melek yang membuat teman-temannya ikut terseret kedalam peristiwa itu. Dan yang terjadi malah Havel yang dituduh menjadi biang segala peristiwa misterius ini. Apakah yang sebenarnya terjadi ? Silahkan nonton kelanjutnya.

10. Kapidaki Sir (2018)

Sinopsis film horror turkey : Kapidaki Sir (2018)
Sumber : IMDB

Kapidaki Sir (2018) rilis perdana pada tanggal 16 Februari 2018 dan merupakan salah satu film Turki karya sutradara Mehmet Ali Zaim. Beberapa pemain bintang ternama juga turut serta hadir dalm film ini seperti Natali Kayova, Melek Orhanoglu, Asuman Zaim.

Sinopsis film horror turkey : Kapidaki Sir (2018)

Bercerita tentang kisah dari seorang suami dari wanita yang telah melakukan kegiatan sesat. Yaitu ia telah membuat kesepakatan dengan sekte yang berusia 200 tahun. 

Dalam sekte tersebut ada aturan yang berbunyi bahwa siapa saja yang tak patuh akan membayar dengan nyawanya sendiri. Bagaimana kelanjutan ceritanya ? Silahkan nonton film ini.

Itu tadi beberapa rekomendasi film horror turki yang bisa menjadi referensi tontonnya kamu. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu dalam mencari film yang sesuai. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Posting Komentar