Rekomendasi Film Untuk Kamu

15 Rekomendasi Film Horror Jepang Tema Sekolah

Rekomendasi film horror jepang tema sekolah - Genre horror memang banyak macam dan temanya. Banyak latar belakang cerita bisa diangkat menjadi genre yang satu ini. Salah satunya ialah film horror dengan tema sekolah. 

Rekomendasi Film Horror Jepang Tema Sekolah
Sumber : google images

Pada kesempatan kali ini bukafilm.com akan merangkumnya untuk kamu tentang rekomendasi film horror jepang tema sekolah. Apa saja filmnya ? Silahkan simak berikut ini.


1. Haunted School Series

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gakkô no kaidan Series
Sumber : IMDB

Haunted School atau dalam bahasa jepang dikenal dengan nama "Gakkô no kaidan" merupakan serial film yang terdiri dari beberapa series. Haunted School (1995), Haunted School (2016), Haunted School (2001), Haunted School 4 (1999), Haunted School: The Curse of the Word Spirit (2014). 

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gakkô no kaidan Series

Pada awalnya berkisah tentang seseorang gadis yang bernama Mika yang secara begitu misterius menghilang dari sekolahnya. Para teman-teman dari Mika memutuskan untuk mencari Mika. 

Namun akan tetapi, sebuah rumor tentang hantu di sekolah mereka itu tak hanya sekedar rumor. Dari sana teman Mika mulai mengalami banyak rintangan dalam menyelamatkannya, karena terror dari para hantu di sekolah tersebut.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Film Horror Found Footage

2. Hanako of the Toilet (1998)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Shinsei toire no Hanako-san (1998)
Sumber : IMDB

Hanako of the Toilet atau dengan judul asli "Shinsei toire no Hanako-san" ialah sebuah serial film yang tayang perdana pada tanggal 4 Juni 1998. Film ini rilis dengan durasi sekitar 1 jam 35 menit. Dan merupakan film karya sutradara bernama Yukihiko Tsutsumi. 

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Shinsei toire no Hanako-san (1998)

Menceritakan tentang seorang siswa baru yang masuk ke sebuah SMP benama Midorinai. Kakak dari siswa baru tersebut juga pernah bersekolah di SMP Midorinai. 

Akan tetapi pada sekitar 11 tahun yang lalu, sang kakak secara misterius tiba-tiba menghilang dan disebut-sebut karena diculik oleh para makhluk jahat di sana. 

Si siswa baru tersebut berusaha untuk menyelidiki tentang kakanya itu, namun ia selalu diharapkan oleh kejadian-kejadian aneh disana. Pada waktu yang bersamaan mulai tersebar rumor mengenai hantu bernama Hanako yang menghuni toilet.

3. Battle Royale Series 

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Batoru rowaiaru Series
Sumber : IMDB

Battle Royale Series terdiri dari dua film yaitu Battle Royale (2000) dan Battle Royale 2 (2003). Series ini disutradarai oleh dua orang bernama Kenta Fukasaku dan Kinji Fukasaku. Dan merupakan film dengan perpaduan horror thriller tema sekolah yang cukup menarik.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Batoru rowaiaru Series

Pada mulai berkisah tentang dari sebuah kelas yang mana para siswanya mulai mengikuti permainan yang mematikan. Yang sebelumnya mereka berencana untuk field trip, namun tiba-tiba saja mereka diberikan gas tidur dan pingsan di tengah perjalanan. 

Pada saat mereka sadar mereka sudah berada di sebuah pulau terpencil. Dan sang guru bernama Kitano mulai menjelaskan bahwa mereka terpilih untuk mengikuti Battle Royale. Itu artinya mereka harus saling membunuh selama 3 hari. Permainan mengerikan ini akhirnya dimulai. 

Banyak dari mereka yang terpaksa mengikuti aturannya, namun ada juga yang berusaha kabur.

4. Suicide Club (2001)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Jisatsu sâkuru (2001)
Sumber : IMDB

Suicide Club (2001) atau dengan judul asli "Jisatsu sâkuru", rilis perdana pada tanggal 20 Mei 2001. Dengan durasi yang hadir sekitar 1 jam 39 menit. Film ini mendapatkan rating skor lumayan di IMDB yaitu sebesar 6.6/10, dan merupakan film besutan sutradara bernama Sion Sono.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Jisatsu sâkuru (2001)

Berkisah tentang sebuah fenomena mengerikan yaitu aksi bunuh diri yang dilakukan oleh para remaja di jepang. Pada mulanya terjadi sebanyak 54 siswi dari berbagai macam sekolah melakukan aksi bunuh diri dengan membaringkan diri mereka di rel kereta api bawah tanah. 

Baca Juga : 10 Rekomendasi Film Horror Turki, Selain Siccin Series

Mereka datang sambil tertawa dan mengobrol selayaknya anak sekolah pada umumnya. Namun setelah kereta mau datang, tiba-tiba mereka loncat. Insiden mengerikan ini terus saja terulang, hingga pada akhirnya seorang detektif datang untuk menyelidiki miteri peristiwa ini.

5. Ring of Curse (2011)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gomennasai (2011)
Sumber : IMDB

Ring of Curse (2011) memiliki judul asli "Gomennasai" yang tayang pada tahun 2011 silam. Serial ini hadir dengan durasi sekitar 1 jam 34 menit dan merupakan salah satu film besutan sutradara Mari Asato. IMDB memberikan rating skor lumayan untuk film ini yakni sebesar 6.1/10.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gomennasai (2011)

Menceritakan mengenai kisah dari seorang siswi SMA yang mana walaupun ia pintar dalam pejaran akan tetapi ia memiliki kepribadian yang aneh. Sehingga membuatnya kerap kali dibully oleh teman disekolahnya. Ditambah lagi orang tua dari siswi ini tidak pernah peduli dengannya. 

Bahkan sampai ia divonis menderita kanker mereka tetap saja mengabaikannya. Hingga pada akhirnya si siswi manyadari bahwa ia bisa mengutuk orang lain. Kesempatan ini membuatnya ingin balas dendam pada saat ia ditugasjkan untuk menulis skrip festival sekolah. 

Ia mulai mengutuk teman-temannya secara bergantian. Dan salah satu dari temannya mulai menyadari bahwa ia memiliki kekuatan itu, namun ia sulit untuk dihentikan.

6. Lesson of the Evil (2012)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Lesson of the Evil (2012)
Sumber : IMDB

Lesson of the Evil (2012) punya judul asli "Aku no kyôten" yang rilis pertama kali pada tahun 2012 atau lebih tepatnya pada tanggal 10 November 2012. Dengan durasi yang berlangsung sekitar 2 jam 9 menit. Film ini karya dari sutradara bernama Takashi Miike.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Lesson of the Evil (2012)

Berkisah tentang seorang guru yang bernama Seiji Hasumi ia adalah guru lulusan Harvard yang seolah-olah tampak sempurna. Ia sangat disukai oleh para murid dan rekan guru lainnya. 

Namun siapa sangka dibalik itu semua yakni sifatnya yang menyenang, ternyata ia punya sisi kelam yang begitu mengerikan. 

Berbeda dengan guru lainnya Hasumi berusaha untuk menyelesaikan masalah dari muridnya dengan cara melakukan pembunuhan sadir dan kejam.

7. Another (2012)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Anazâ (2012)
Sumber : IMDB

Rilis pertama kali dengan judul asli "Anazâ" pada tanggal 4 Agustus 2012. Dan tayang dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 49 menit. Film ini merupakan besutan sutradara bernama Takeshi Furusawa. Dan mendapatkan rating skor lumayan di IMDB yakni 5.7/10.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Anazâ (2012)

Mengisahkan tentang Koichi Sakakibara yang merupakan seorang murid baru di sebuah sekolah. Salah satu teman sekelasnya ada siswi yang memakai penutup mata dan mulai menarik perhatiannya. 

Baca Juga : 9 Rekomendasi Film Horror Thailand Tema Sekolah

Hal ini karena teman sekelasnya tak tau tentang siswi itu seolah-olah ia tidak dianggap. Hingga kemudian ia berkenalan dengan gadis itu yang ternyata bernama Misaki Mei. 

Koichi seiring dengan berjalannya waktu mulai mengetahui alasan sebenarnya dari sikap teman-temannya terhadap Misaki Mei. Sekaligus mengetahui kutukan yang terjadi. Kutukan tersebut membuat teman-temannya mati dengan cara yang tak wajar.

8. As the Gods Will (2014)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Kamisama no iu tôri (2014)
Sumber : IMDB

As the Gods Will (2014) punya judul asli "Kamisama no iu tôri" yang rilis pada tanggal 15 November 2014. Film ini hadir dengan durasi sekitar 1 jam 57 menit. Dan dihiasi oleh beberapa pemain bintang yakni Nijirô Murakami, Ryûnosuke Kamiki, Nao Ômori.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Kamisama no iu tôri (2014)

Bercerita mengenai seorang murid SMA bernama Shun Takahata yang menjalani kehidupan normalnya. Bahkan Shun sendiri berpendapat bahwa itu adalah kehidupan yang membosankan. Akan tetapi semua itu mulai berubah pada saat muncul sebuah boneka darumah di kelasnya. 

Boneka itu hidup dan memaksa seisi kelas untuk memaikan game tradisional daruma yang begitu mengerikan. Karena teman sekelasnya mengelami mati dengan cara yang mengerikan.

9. The Ghost Photo Club (2015)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Shinrei shashin bu (2015)
Sumber : IMDB

The Ghost Photo Club (2015) memiliki judul asli "Shinrei shashin bu", yang rilis pertama kali pada tanggal 30 Mei 2015 silam. Film ini merupakan karya dari sutradara bernama Jirô Nagae. Dan dihiasi oleh beberapa pemain bintang seperti Yousuke Itou dan Mio KudoAki Morita.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Shinrei shashin bu (2015)

Mengisahkan tentang sebuah klub foto hantu pada sebuah sekolah di Jepang. Seorang murid SMA bernama Kayu memutuskan untuk bergabung dalam klub tersebut. 

Kegiatan yang ada disana tentunya menyelidiki foto-foto hantu dan mencari tau kebenaran dari foto tersebut. Selama penyelidikan mereka tidak sadar dengan bahaya yang mengintai mereka. Hal ini karena ada teror hantu yang siap menyerang sekaligus mengancam mereka.

10. Corpse Party (2015)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Côpusu pâtî (2015)
Sumber : IMDB

Corpse Party (2015) atau dengan judul aslinya Côpusu pâtî ialah film buatan Jepang yang rilis pada tanggal 1 Agustus 2015 silam. Dengan lama durasi yang hadir pada film ini sekitar 1 jam 33 menit. Dan merupakan film besutan sutradara Masafumi Yamada.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Côpusu pâtî (2015)

Berkisah tentang sekelompok anak SMA yang sedang bersiap-siap untuk festival sekolah. Dan tanpa diduga sama sekali listrik dari sekolah mereka tiba-tiba padam setelah Ayumi menceritakan tentang kisah horror dari sekolah mereka, yakni seorang anak perempuan yang konon kabarnya hilang setelah sebelumnya dibunuh. 

Setelah itu Ayumi mulai mengajar teman-temannya untuk bermain sebuah permainan guna mempererat persahabatan mereka. Namun seusai mengucapkan mantra, tiba-tiba gempa yang sangat dasyat terjadi dan meruntuhkan lantai dari kelas mereka. 

Dan anehnya lagi Ayumi dan juga para teman-temannya seolah-olah terlempar kedalam sebuah dimensi lain. Disana mereka semua terjebak, lebih tepatnya terjebak pada sebuah SD yang ternyata menyimpan kutukah yang tak mereka sadari.

11. Tag (2015)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Riaru onigokko (2015)
Sumber : IMDB

Rilis pertama kali pada tahun 2015 dengan judul asli "Riaru onigokko". Film karya sutradara Sion Sono ini hadir dengan lama durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 25 menit. Dan beberapa pemain bintang Jepang juga turut serta menghiasi film ini, seperti Reina Triendl, Mariko Shinoda, Erina Mano.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Riaru onigokko (2015)

Menceritakan tentang seseorang murid SMA bernama Mitsuko, yang mana ia adalah seorang anak yang pendiam. Mitsuko bersama dengan teman-temannya sedang naik bus untuk study tour. 

Ia yang pada awalnya sedang sibuk menulis puisi, tiba-tiba saja harus menunduk karena pensilnya jatuh ke lantai bus. Dan diwaktu yang bersamaan ini tiba-tiba saja peristiwa mengerikan terhadi pada seluruh penumpang bus, kecuali dirinya. 

Saat kejadian itu Mitsuko benar-benar merasa kacau dan kebingungan. Dan bahkan membuat ia sering berhalusinasi selayaknya mimpi buruk.

12. School – Live! (2019)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gakkô-gurashi! (2019)
Sumber : IMDB

Film horror ini rilis perdana pada tanggal 25 Januari 2019 dengan judul asli "Gakkô-gurashi!". Film ini merupakan karya dari sutradara bernama Issei Shibata yang hadir dengan lama durasi sekitar 1 jam 41 menit. Dan mendapatkan rating skor lumayan di IMDB yakni 5.4/10.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gakkô-gurashi! (2019)

Bercerita tentang empat orang anak SMA yakni Kurumi, Yuri, Miki dan Yuki yang terlihat begitu ceria. Kurumi dan juga teman-temannya tinggal di sekolah dan disana mereka juga melakukan berbagai aktifitas termasuk juga kegiatan ekskul. 

Namun sebenarnya ada fakta yang sangat berbeda dengan apa yang terlihat oleh Yuki. Dimana sebenarnya Kurumi dan yang lainnya adalah sekelompok orang yang selamat dari serangan wabah zombie. 

Dibalik kehangatan suasana disana, dan sikap santai serta kecerian mereka sebenarnya mereka sedang mati-matian dalam bertahan hidup.

13. Cellular Girlfriend + (2012)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Keitai kanojo + (2012)
Sumber : IMDB

Tayang perdana pada tanggal 14 Juli 2012 dengan lama durasi yang belangsung sekitar 1 jam 14 menit. Serial ini merupakan besutan sutradara bernama Shô Tsukikawa. Film dengan judul asli "Keitai kanojo +" ini dihiasi oleh beberapa pemain bintang asal Jepang diantaranya Karin Ogino, Rina Aizawa, Tomomi Asa.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Keitai kanojo + (2012)

Menceritakan mengenai kisah dari seseorang gadis sekolah menengah yang terlibat dalam kasus misterius. Yaitu kasus pembunuhan yang terjadi dalam game simulasi kencan yang sedang populer di ponsel orang-orang. 

Seorang wanita yang tampaknya menjadi karakter didalam game ini entah kenapa melakukan pembunuhan terhadap para pemain pria satu demi satu.

14. Kaidan Shin Mimibukuro - Igyô (2012)

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Kaidan Shin Mimibukuro - Igyô (2012)
Sumber : IMDB

Rilis pada tahun 2012, atau lebih tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2012. Dengan lama durasi yang hadir pada film ini sekitar 1 jam 30m menit. Film besutan Noboru Iguchi ini dihiasi oleh beberapa pemain bintang asal Jepang seperti Sayuri Oyamada, Ayaka Wada, Kanon Fukuda.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Kaidan Shin Mimibukuro - Igyô (2012)

Berkisah tentang Shori yang berencana untuk pergi ke sebuah tempat di daerah pergunungan. Hal ini dia lakukan untuk photobook pertamanya. 

Pada malam harinya tiba-tiba Shori yang sedang ada di dalam sebuah penginapan mendengar suara tangisan seorang wanita. Lalu ia juga melihat tangan yang tertutup dengan lumpur, kemudian tangan tersebut menyeretnya ke dalam kegelapan.

15. Fatal Frame (2014) 

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gekijô-ban: Zero (2014)
Sumber : IMDB

Film horror Jepang ini rilis perdana pada tanggal 26 September 2014. Dengan lama durasi yang hadir sekiyar 1 jam 44 menit lamanya. Dan memiliki judul asli asli "Gekijô-ban: Zero". Film besutan sutradara Mari Asato ini dihiasi oleh beberapa pemain bintang Jepang yaitu Aoi Morikawa, Ayami Nakajô, Kôdai Asaka.

Sinopsis film horror jepang tema sekolah : Gekijô-ban: Zero (2014) 

Bercerita tentang kisah dari sebuah kutukan misterius yang terjadi secara turun-temurun dari generasi ke generasi di sebuah sekolah katolik pada suatu desa. Dan konon katanya kutukan ini hanya mengenai para pelajar perempuan yang terdapat di sekolah tersebut. 

Salah satu pelajar disekolah itu ialah Michi. Yang mana ia adalah pelajar yang punya rambu pendek dan terpaksan kehilangan seorang sahabat bernama Aya. 

Dan tak lama kemudian hampir sama kejadiannya seperti Aya, temannya bernama Kasumi juga secara misterius mengihilang saat melakukan perjalanan di hutan.

Itu tadi beberapa rekomendasi film horror Jepang tema sekolah. Semoga daftar rekomendasi kali ini bisa membantu dalam memberikan referensi bagi kamu yang sedang mencari film. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Posting Komentar