Rekomendasi Film Untuk Kamu

10 Rekomendasi Film Horror Korea Tema Sekolah

Film horror korea tema sekolah - Apa yang terlintas di pikiran kamu, jika mendengar negara Korea Selatan ? KPOP ? Game ? Atau bahkah Drama korea. Beberapa hal tadi memang cukup populer dari negeri gingseng ini. Namun, selain itu ternyata film korea dengan genre horror juga banyak yang menarik. Salah satunya film horror korea dengan tema sekolah. 

Film horror korea tema sekolah
Sumber : Google Images

Bisa dibilang genre ini cukup populer bagi kalangan pecinta film horror. Penasaran, apa saja filmnya ? Berikut ini bukafilm.com akan merangkumnya untuk kamu, dengan judul Rekomendasi film horror korea tema sekolah. Berikut adalah daftar rekomendasinya.

1. Wishpering Corridors (1998)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam (1998)
Sumber : IMDB

Film horror pertama yaitu berjudul Wishpering Corridors. Movie ini rilis perdana pada tahun 1998, yakni lebih detail pada tanggal 30 Mei 1998. Serial ini memiliki judul asli "Yeogo goedam", dan mendapatkan rating skor yang lumayan baik di IMDB, yaitu sebesar 6.1/10. Wishpering Corridors (1998) merupakan film besutan sutradara bernama Ki-hyeong Park. 

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam (1998)

Yang berkisah tentang sebuah pembunuhan yang sering kali terjadi secara misterius pada sebnuah sekolah di Korea Selatan dengan nama Jookran. Jookran sendiri merupakan sebuah sekolah menengah yang khusus untuk para perempuan. 

Baca Juga : 9 Rekomendasi Film Horror Thailand Tema Sekolah

Selain itu sekolah Jookran juga terkenal dengan disiplin yang kuat untuk mendidik para siswi disana. Apakah yang sebenarnya terjadi pada sekolah ini ? Serta siapa dalang dari kasus pembunuhan yang sering terjadi itu ? Silahkan nonton film ini.

2. Memento Mori (1999)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam II (1999)
Sumber : IMDB

Yeogo goedam II atau Memento Mori (1999) adalah film korea selatan besutan sutradara Tae-yong Kim dan Kyu-dong Min yang rilis dengan durasi 1 jam 37 menit. IMDB sendiri memberikan rating skor yang lumayan baik untuk film ini yaitu 6.4/10. 

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam II (1999)

Berkisah tentang dendam dari seorang siswi lesbian. Ia bersekolah di sebuah sekolah khusus perempuan. Gadis ini selalu dikucilkan oleh teman-temannya. Namun tak hanya itu, ia juga kerap kali mendapat bullyan hingga pada akhirnya ia sempat memutuskan untuk bunuh diri walaupun dalam keadaan hamil. 

Dan semenjak itu, sekolah tersebut mulai mengalami hal-hal horror yang masih berkaitan dengan gadis tersebut. Bagaimana kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

3. Wishing Stairs (2003)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam 3: Yeowoo gyedan (2003)
Sumber : IMDB

Tayang perdana pada tanggal 18 Juli 2003 dengan judul asli Yeogo goedam 3: Yeowoo gyedan. Serial ini memiliki lama durasi sekitar kurang lebih 1 jam 40 meenit, serta merupakan film hasil garapan dari sutradara Jae-yeon Yun.

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam 3: Yeowoo gyedan (2003)

Wishing Stairs (2003) menceritakan tentang kisah dari seseorang anak bernama Kim So Hee dan sahabatnya Yu JIn Sung. Mereka berdua ini sama-sama menyukai balet dan mengikuti les balet. Persahabatan mereka berdua juga sudah terjalan sejak lama. 

Selain itu mereka juga telah mengikat janji untuk selalu berjuang sama-sama dalam memenangkan sebuah beasiswa. Namun siapa sangka ternyata Yun Ji punya perasaan iri kepada So Hee, karena So Hee berhasil dalam memenangkan kontes balet. Dan hal tersebut sangat membuat Yun Ji merasa kawatir sebab bisa membuat beasiswa jatuh ketangan So Hee. 

Hingga pada suatu malam, ia datang kesebuah tangga. Yang mana punya mitos mampu untuk mengabulkan permintaan. Hingga pada akhirnya Yun Ji memohon di tangga itu. Akan tetapi siapa sangga hal tersebut adalah awal mimpi buruk bagi Yun Ji. Bagaimana kelanjutan ceritanya ? Silahkan nonton film horror ini.

4. Ouija Board (2004)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Bunshinsaba (2004)
Sumber : IMDB

Ouija Board (2004) rilis dengan nama asli Bunshinsaba pada tahun 2004 silam. Lebih tepatnya pada tanggal 30 Juli 2004 lalu. Serial ini hadir dengan lama durasi sekitar 2 jam serta merupakan karya dari sutradara bernama Byeong-ki Ahn.

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Bunshinsaba (2004)

Bunshinsaba (2004) menceritakan tentang seorang siswa yang baru saja pindah ke sebuah sekolah, ia bernama Yoo-jin. Siswi ini sering kali mendapat perlakuan yang tak layak dari teman-teman sekelasnya. Hingga ia dengan dua orang temannya memutuskan untuk bermain papan Ouija. 

Dengan tujuan untuk memanggil roh bernama Bunshinsaba. Semua ini mereka lakukan untuk memberikan kutukan kepada orang yang telah menyakiti mereka selama ini. Akan tetapi semua itu tidak gratis, karena ada syarat yang harus mereka penuhi. 

Syarat itu ialah mereka tidak boleh membuka mata selama proses pemanggilan. Dan ternyata Yon-jin sendiri tidak mematuhi syarat tersebut, ia malah membuka mata. Apakah yang terjadi selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

5. Voice (2005)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam 4: Moksori (2005)
Sumber : IMDB

Voice (2005) adalah film besutan Equan Choi yang hadir perdana pada tahun 2005. Atau lebih tepatnya pada tanggal 15 Juli 2005. Rilis perdana dengan durasi 1 jam 44 menit dan mendapatkan rating skor IMDB 6.3/10.

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam 4: Moksori (2005)

Berkisah tentang seorang calon penyanyi perempuan yang sudah berlatih berjam-jam di sekolah bernama Park Young-Eon. Namun suatu musibah menimpa Park Young-Eon, yang membuatnya terbunuh secara misterius. 

Selain itu tubuh Park Young-Eon juga hilang. Hingga suatu ketika teman Young-Eon bernama Sun Min tiba-tiba saja mendengar suaranya. Dan Sun Min serta Young-Eon bersama-sama berusaha untuk mengungkap tentang apa yang sebenarnya terjadi dan menewaskan Young-Eon. 

Mereka berdua juga dibantu oleh wanita bernama Cho Ah. Cho Ah sendiri punya kemampuan untuk mendengar suara orang yang telah mati. Apa yang terjadi selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

6. Bloody Reunion (2006)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Seuseung-ui eunhy (2006)
Sumber : IMDB

Film Bloody Reunion (2006) hadir pertama kali pada tanggal 3 Agustus 2006, dan memperoleh rating skor yang lumayan di IMDB yaitu sebesar 6.0/10. Film yang rilis dengan judul asli Seuseung-ui eunhye adalah film hasil besutan sutradara bernama Dae-wung Lim. 

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Seuseung-ui eunhy (2006)

Menceritakan tentang Mrs.Park yang mana ia adalah mantan seorang guru sekolah dasar yang saat ini sedang sakit parah. Ia dirawat oleh salah satu mantan muridnya karena Mrs.Park tidak punya keluarga yang lain. 

Hingga satu persatu dari muridnya dulu datang untuk mengunjunginya. Namun ternyata para murid Mrs.Park memiliki sebuah dendam masing-masing. Namun ternyata merekalah yang mendapatkan hal buruk tanpa mereka duga sama sekali. Apakah yang terjadi selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

7. Dead Bell (2008)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Gosa (2008)
Sumber : IMDB

Hadir pada tahun 2008 silam atau lebih tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2008. Dead Bell menjadi salah satu film horror korea yang cocok untuk kamu nonton. Rilis dengan nama asli "Gosa" dan punya lama durasi sekitar kurang lebih 1 jam 28 menit. Serial ini mendapatkan rating skor IMDB sebesar 5.7/10.

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Gosa (2008)

Film karya sutradara Hong-Seung Yoon berkisah tentang sebuah sekolah yang mana dengan latar waktu 200 hari sebelum hasil ujian masuk perguruan tinggi. Sekolah tersebut akan mengadakan kursus kepada 20 orang siswa. 

Hal tersebut untuk menjadi evaluasi bagi mereka semua. Akan tetapi kehidupan sekolah yang sangat ketat membuat banyak siswa menjadi stres dan banyak juga yang mengidap masalah mental yang serius. 

Hingga suatu hari mereka yang sedang tidur mulai dibangunkan untuk nonton sebuah video yang memperlihatkan seorang pelajar yang hampir mati dalam sebuah tangki air. Apakah yang sebenarnya terjadi ? Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

8. A Blood Pledge: Broken Promise (2009)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam 5: Dong-ban-ja-sal (2009)
Sumber : IMDB

Tayang dengan judul asli "Yeogo goedam 5: Dong-ban-ja-sal", film ini pertama kali rilis pada tahun 2009. Dan memiliki lama durasi yang berlangsung sekitar kurang lebih 1 jam 28 menit. Film besutan sutradara Jong-yong Lee ini memperoleh skor IMDB sebesar 5.8/10.

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Yeogo goedam 5: Dong-ban-ja-sal (2009)

Berkisah tentang seseorang yang akan melakukan aksi bunuh diri bernama Eon Joo. Ia berencana melakukan itu semua dengan lompat dari gedung sekolah khusus perempuan pada saat malam hari. 

Hingga peristiwa mengerikan itu disaksikan oleh sang adik yang bernama Eon Joo, pada saat ia menunggu sang kakak pulang. Dan pada keesokan harinya beberapa siswi mulai dipanggil ke kantor kepala sekolah guna bertanya yentang kemarian Eun Joo. 

Akan tetapi mereka semua bersumpah bahwa mereka sama sekali tak tau tentang penyebab Eun Joo lompat dari gedung sekolah. Bagaimana kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

9. Mourning Grave (2014)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Sonyeogoedam (2014)
Sumber : IMDB

Film horror Mourning Grave (2014) rilis di tahun 2014 dengan lama durasi yang hadir sekitar 1 jam 30 menit. Mourning Grave (2014) pertama kali tayang dengan judul korea "Sonyeogoedam". Serta mendapatkan rating skor IMDB yang lumayan yaitu 6.0/10. Serta merupakan salah satu film garapan sutradara In-chun Oh.

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Sonyeogoedam (2014)

Menceritakan tentang remaja yang bernama In Soo. Ia membuat sebuah keputusan untuk kembali ke kampung halamannya dari sebuah kota kecil. In Soo sendiri tinggal bersama sang paman yang punya kemampuan untuk melihat hantu. 

Hingga pada suatu ketika In Soo ingin pergi kesekolah ia bertemu dengan sosok hantu wanita yang begitu cantik bernama Sae Hee. Hingga akhirnya mereka mulai berteman. Pada suatu hati In Soo mendengar sebuah kabar bahwa ada salah satu dari temannya yang secara misterius hilang. 

Dan ternyata sebab dari temannya itu hilang adalah karena sosok hantu bertopeng yang punya niat untuk balas dendam. Apakah yang terjadi selanjutnya ? Silahkan nonton serial ini.

10. The Silenced (2015)

sinopsis film horror korea tema sekolah : Gyeongseonghakyoo: Sarajin sonyeodeul (2015)
 Sumber : IMDB

Rilis dengan judul korea "Gyeongseonghakyoo: Sarajin sonyeodeul" pada tahun 2015 silam. Atau lebih tepatnya pada tanggal 18 Juni 2015. Film besutan sutradara Hae-Young Lee ini memperoleh rating skor IMDB sebesar 5.7/10. Dan punya durasi yang berlangsung sekitar 1 jam 39 menit.

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Gyeongseonghakyoo: Sarajin sonyeodeul (2015)

Menceritakan tentang kisah seorang gadis yang bernama Joo-ran. Ia baru saja pindah ke sebuah asrama. Dan asrama tersebut berada pada daerah Keijyo yang berada di tengah alam. 

Suatu hari ada seorang gadis yang baru masuk, tiba-tiba hilang secara misterius. Dan tentu saja hal tersebut membuat Joo-ran menjadi penasaran. 

Hingga pada akhirnya ia dan teman-temannya mulai mencari tau tentang apa yang sebenarnya terjadi. Serta misteri gelap apa yang ada di sekolah itu. Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan nonton film ini.

Itu tadi beberapa Rekomendasi film horror korea tema sekolah yang bisa kamu masukikan kedalam daftar tontonan kamu. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Previous
This is the oldest page

Posting Komentar