Rekomendasi Film Untuk Kamu

9 Rekomendasi Film Horror Thailand Tema Sekolah

Film Horror Thailand Tema Sekolah - Horror memang jadi salah satu genre yang punya banyak peminat. Selain membuat bulu kuduk berdiri, genre horror juga memberikan efek naiknya adrenalin saat menontonnya. Dan salah satu negara yang punya film horror seram ialah Thailand. 

Film Horror Thailand Tema Sekolah
Sumber : Google Image

Pada kesempatan kali ini bukafilm.com akan memberikan kepada kamu beberapa daftar rekomendasi film horror dari thailand yang bertemakah sekolah. Apa saja daftarnya ? Silahkan simak berikut ini.


1. Scared (2005)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Rap nawng sayawng khwan (2005)
Sumber : IMDB

Rilis pada tahun 2005 silam atau lebih tepat tanggal 10 November 2005. Hadir dengan lama durasi sekitar 1 jam 21 menit lamanya. Dan mendapatkan rating skor IMDB sebenar 5.3/10. Film garapan sutradara Pakphum Wongjinda ini, dihiasi oleh beberapa bintang Thailand seperti Borvornpoch Jaikunta, Suleeporn 'Napapa' Tantragul, dan Chidjan Rujiphun.

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : Rap nawng sayawng khwan (2005)

Menceritakan tentang kisah dari perjalanan ospek para mahasiswa ke dalam sebuah hutan. Pada saat di tengah jalan terjadi hujan deras dan membuat jalan raya menuju hutan di tutup. 

Datang seorang pria misterius yang menawarkan bantuan untuk memandu mereka untuk lewat ke jalan pintas. Dari sinilah awal mulai dari peristiwa mengerikan yang menimpa mereka. Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan nonton filmnya.

2. Make Me Shudder (2013)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Mo 6/5 pak ma tha phi (2013)
Sumber : IMDB

Make Me Shudder (2013) atau dengan judul asli "Mo 6/5 pak ma tha phi" ialah sebuah film comedy horror Thailand yang rilis perdana pada tanggal 3 Oktober 2013. Dengan lama durasi sekitar kurang lebih 1 jam 45 menit. Serial besutan sutradara Poj Arnon ini, mendapatkan rating skor sekitar 4.9/10 di IMDB.

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : Mo 6/5 pak ma tha phi (2013)

Bercerita tentang kisah dari sebuah geng pemburu hantu yang punya mulut kasar dan kurang ajar. Mereka akan melakukan aksi uji nyali pada gedung lama sekolah mereka yang sudah lama terbengkalai. Dalam gedung ini dipercaya punya sebuah sejarah yang begitu tragis. 

Yakni tentang seorang senior yang melakukan bunuh diri karena ia gagal diterima masuk dalam universitas. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton filmnya.

3. Last Summer (2013)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Ruedoo ron nan chan tai (2013)
Sumber : IMDB

Ruedoo ron nan chan tai atau Last Summer (2013) rilis perdana di tahun 2013 atau lebih tepatnya pada tanggal 27 Juni 2013. Hadir dengan lama durasi sekitar 1 jam 33 menit. Dan merupakan salah satu film besutan tiga orang sutradara yakni Saranyoo Jiralak, Sitisiri Mongkolsiri, Kittithat Tangsirikit. IMDB sendiri memberikan rating skor yang lumayan untuk serial ini yakni 5.6/10.

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : Ruedoo ron nan chan tai (2013)

Bercerita tentang sebuah misteri dari kematian seorang siswi sekolah yang bernama Joy. Peristiwa nahas itu terjadi pada saat ia berlibur bersama dengan teman-temannya. Setelah kejadian itu arwah dari Joy mulai menghantui para teman-temannya. 

Hingga meneror sampai ke sudut sekolah itu. Belakangan akhirnya diketahui bahwa peristiwa yang menimpa Joy ada hubungan dengan rentetan peristiwa di sekolah itu. Bagaimana kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film horror ini.

4. Senior (2015)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Run Phee (2015)
Sumber : IMDB

Senior (2015) atau dengan judul asli Run Phee adalah film comedy horror asal Thailand yang tayang di tahun 2015 atau lebih tepatnya pada tanggal 3 Desember 2015. Film besutan Wisit Sasanatieng ini hadir dengan lama durasi 1 jam 44 menit. Dan memperoleh rating skor lumayan di IMDB yakni 6.0/10.

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : Run Phee (2015)

Menceritakan tentang Mon, seorang gadis yang punya kemampuan spesial. Yaitu bisa deteksi hantu hanya dari aroma. Kemampuan unik yang dimiliki oleh Mon ini, membuatnya selalu di ganggu oleh para makhluk astral yang telah lama menghuni sekolahnya. 

Konon katanya sekolah yang Mon tempati sekarang ini merupakan bekas dari istana puteri bangsawan yang telah meninggal karena dibunuh. Hingga pada suatu ketika ia bertemu dengan sosok hantu Runpee yang mengingatkan pada masa lalunya. 

Dan ia sangat yakin bahwa kematian Runpee ada hubungan dengan pembunuhan sang putri bangsawan. Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan nonton film ini.

5. Haunted School (2016)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Rong Rian Phee (2016)
Sumber : IMDB

Hadir dengan judul asli Rong Rian Phee yang rilis perdana pada tanggal 3 November 2016. Film dengan rating skor IMDB 4.7/10 ini merupakan salah satu film comedy horror yang tayang di tahun 2016 silam. Dan merupakan hasil garapan sutradara bernama Manasanan Pongsuwan.

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : Rong Rian Phee (2016)

Berkisah mengenai kisah dari para siswa yang sedang melakukan orientasi. Dan mereka ditugaskan untuk menceritakan tentang kisah horror sekolah mereka secara bergantian. 

Konon katanya sekolah mereka ini telah dihuni oleh berbagai jenis hantu yang seram dan mengerikan. Namun ada satu hal yang tak mereka sadari. 

Yaitu cerita tersebut tak hanya mitos turun-temurun namun benar adanya. Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan di tonton filmnya.

6. Midnight University (2016)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Mahalai Tiang Kuen (2016)
Sumber : IMDB

Hadir dengan judul asli "Mahalai Tiang Kuen" dan mendapatkan rating skor IMDB yang cukup lumayan yaitu sebesar 5.2/10. Film garapan 3 sutradara ini yakni Piyabutr Athisuk, Kritsada Kaniwichaphon, Kanin Kulsumitrawong tayang perdana pada tanggal 28 Juni 2016. Dengan lama durasi sekitar 1 jam 53 menit lamanya. 

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : Mahalai Tiang Kuen (2016)

Film comedy horror ini bercerita tentang para pelajar wanita yang tidak lulus dalam mata kuliah bahasa inggris dan membuat mereka harus mengulang kembali kuliah tersebut. 

Akan tetapi nahas bagi mereka, ternyata kelas yang mereka tempati penuh dengan para arwah siswa yang sudah meninggal sebelum ujian. Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan nonton serial ini.

7. The Forest (2016) Thailand

Sinopsis film horror korea tema sekolah : The Forest (2016) Thailand
Sumber : IMDB

The Forest (2016) Thailand rilis perdana pada tanggal 9 Maret 2016. Merupakan salah satu film thailand yang mendapatkan rating skor IMDB yang cukup lumayan tinggi yakni 6.4/10. Film ini di sutradarai oleh Paul Spurrier dan memiliki lama durasi sekitar 1 jam 49 menit.

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : The Forest (2016) Thailand

Bercerita tentang seorang guru yang baru saja tiba di sebuah desa kecil di Thailand. Dia dulunya adalah seorang biksu dan mulai meninggalkan itu semua dan bekerja sebagai seorang pengajar di sekolah lokal di desa tersebut. 

Salah satu muridnya ialah seorang gadis bisu yang selalu mendapat gangguan dari teman-temannya di kelas. Hingga pada suatu ketika si murid bertemu dengan seorang anak laki-laki liar yang berasal dari hutan. 

Dan anak tersebut begitu aneh dan membuat si guru harus berjuang dalam menyelamatkan si murid dari anak laki-laki itu . Seperti apa kisah selanjutnya ? Silahkan saksikan filmnya.

8. School Tales (2017)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : School Tales (2017)
Sumber : IMDB

School Tales (2017) tayang perdana pada tahun 2017 lalu, atau lebih tepatnya pada tanggal 30 Juni 2017. Dengan durasi yang hadir pada film ini sekitar 1 jam 37 menit. IMDB sendiri memberikan rating skor yang lumayan ini film ini yakni 5.8/10. Film School Tales (2017) adalah hasil besutan sutradara bernama Pass Patthanakumjon.

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : School Tales (2017)

Berkisah tentang para anggota marching band yang ada pada sebuah sekolah. Mereka sedang melakukan latihan terakhir. 

Namun di latihan terakhir ini mereka harus mengahabiskan malam di sekolah bersama dengan para siswa nakal yang sedang berkumpul untuk menceritakan kisah hantu yang selalu diturunkan dari generasi ke generasi. Seperti apa kelanjutannya ? Silahkan nonton serial ini.

9. Siam Square (2017)

Sinopsis film horror korea tema sekolah : Siam Square (2017)
Sumber : IMDB

Film horror thailand selanjutnya ialah Siam Square (2017). Hadir dengan lama durasi sekitar 1 jam 53 menit. Dan mendapatkan rating lumayan di IMDB yaitu 5.4/10. Movie buatan suatradara Pairach Khumwan ini rilis pertama kali pada tanggal 29 Maret 2017. 

Sinopsis film horror thailand tema sekolah : Siam Square (2017)

Menceritakan tentang kisah dari sebuah terror yang mengintai dan menghantui dua orang pelajar. Dua pelajar ini berencana untuk uji nyali serta membuktikan sebuah kebenaran dari mitos yang sudah lama berkembang. 

Yakni tnetang mitos "Kursi Benar Merah". Bagaimana kisah seram mereka berdua ? Silahkan nonton film ini.

Itu tadi beberapa daftar film horror thailand tema sekolah. Semoga dengan adanya daftar ini bisa memberikan referensi bagi kamu dalam menonton film horror thailand lainnya. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »

Posting Komentar